Hadapi Ujian Nasional, Diknas Kota Mojokerto Gelar 11 Kali Try Out, Berikut Pesan Kadiknas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hadapi Ujian Nasional, Diknas Kota Mojokerto Gelar 11 Kali Try Out, Berikut Pesan Kadiknas

Hadapi Ujian Nasional, Diknas Kota Mojokerto Gelar 11 Kali Try Out, Berikut Pesan Kadiknas


Mojokerto- (satujurnal.com)
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dilaksanakan secara Nasional untuk tingkat SMP/MTs, di tingkat SD/MI tahun 2018, Kota Mojokerto merupakan satu-satunya daerah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer se-Indonesia. Tahun 2019 ini, terdapat 12 daerah di Provinsi Jawa Timur yang menggelar UN berbasis komputer di jenjang SD/MI.

Saat di hub via whatsaap, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid S.Sos, M.Si menyampaikan, Tahun ini UNBK SMP/ MTs dilaksanakan tanggal 22 - 25 April 2019 yang diikuti 21 sekolah di Kota Mojokerto dengan jumlah peserta 3.117 siswa. Dengan jadwal :
Senin 22 April 2019 (Bahasa Indonesia)
Selasa 23 April 2019 (Matematika)
Rabu 24 April 2019 (Bahasa Inggris)
Kamis 25 April 2019 (IPA)

Untuk tingkat SD/MI dilaksanakan pada tanggal 22 - 24 April 2019, yang diikuti 71 sekolah di Kota Mojokerto dengan jumlah peserta 2.960 siswa, dengan jadwal :
Senin 22 April 2019 (Bhs.Indonesia)
Selasa 23 April 2019 (Matematika)
Rabu 24 April 2019 (IPA)

"Untuk persiapan kami sudah melaksanakan 5 kali Try Out USBN (siswa kelas 6 SD/MI), dan 6 kali Try Out UNBK untuk (siswa kelas 9 SMP/ MTs). Kami juga bekerjasama dg pihak Telkom / PLN serta dengan Diknas Prop Jatim serta kantor Kemenag Kota Mojokerto, serta para Kepala Sekolah SD/MI, SMP/ MTs," terangnya.

Untuk teknis, kelengkapan saat ini sudah standby dan selalu uji coba perangkat laptop juga komputer serta Server di masing - masing sekolah, supaya UNBK bisa berjalan lancar.

"Saya berpesan kepada siswa untuk belajar dengan giat supaya bisa mendapatkan nilai yang bagus, serta tidak lupa kepada orang tua siswa untuk selalu mengawasi juga mendampingi putra/putrinya dalam belajar, serta turut menjaga kesehatan, ketenangan batin dan psikologis serta do'a kepada anaknya dalam menghadapi UNBK agar bisa berjalan lancar," pungkasnya. (dom)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional