Inilah 25 Anggota DPRD Kota Mojokerto Terpilih Hasil Pileg 2019 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Inilah 25 Anggota DPRD Kota Mojokerto Terpilih Hasil Pileg 2019


Mojokerto-(satujurnal.com)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) hampir dipastikan menjadi pemenang di ajang Pileg 2019 DPRD Kota Mojokerto.

Dari penghitungan suara sah PPK di tiga daerah pemilihan (dapil), data sejumlah parpol dan caleg, partai besutan Megawawti Soekarno Putri berlogo banteng moncong putih itu meraih 5 kursi dari 25 kursi di lembaga legislatif daerah tersebut.

Namun, dibanding pada Pileg 2014, angka perolehan kursi Dewan bagi ‘juara bertahan Pileg Kota Mojokerto’ ini berkurang satu kursi.

Selain PDI Perjuangan, PAN, Gerindra dan PPP juga turun performa dalam perolehan kursi di ajang pesta demokrasi akbar tahun ini.

Perolehan kursi PAN merosot dibanding Pileg sebelumnya. Partai berlambang matahari  ini tidak mampu mempertahankan 4 kursi yang diraih pada Pileg 2014 lalu. Pileg tahun ini partai 'biru' besutan Amin Rais ini mendapat 3 kursi.

Partai Gerindra pun harus puas dengan 2 kursi. Pada Pileg 2014 partai yang dideklarasikan Prabowo Subianto ini meraih 3 kursi.

Sedangkan PPP, dari 2 kursi pada Pileg 2014, menjadi 1 kursi pada Pileg yang baru berlangsung 17 April itu.

Sementara tiga partai besar, PKB, Partai Golkar dan Partai Demokrat berhasil mendongkrak perolehan kursi. PKB dan Partai Golkar dari 3 kursi di Pileg 2014 menjadi 4 kursi di Pileg serentak tahun ini. Sedang Partai Demokrat juga bertambah 1 kursi dari sebelumnya di Pileg 2014, 2 kursi.

Perolehan kursi PKS tak berubah, sama seperti halnya pada Pileg 2014, partai Islam ini mendapat 2 kursi.

Dari total 25 kursi yang diperebutkan, Partai Nasdem mendapat tempat dengan perolehan 1 kursi.

Sedangkan dari nama-nama caleg yang berhasil lolos dalam bursa Pileg 2019 Kota Mojokerto, 11 diantaranya caleg petahana, selebihnya, 14 caleg merupakan pendatang baru. Dari keempatbelas caleg pendatang baru, 3 diantaranya merupakan mantan anggota Dewan periode 2009 – 2014, yakni Soenarto (PDI Perjuangan), Moejadi (PAN) dan Noeryono Sugi Raharjo (Partai Demokrat). Nama yang terakhir ini di keanggotaan DPRD Kota Mojokerto 2009 – 2014 berangkat dari Partai Hanura. (one)

Berikut 25 nama anggota DPRD Kota Mojokerto 2019 – 2024 hasil penghitungan suara versi parpol dan caleg, sesuai hasil penghitungan tiga PPK ;


Dapil 1 Magersari
- Suliyat (PDI Perjuangan)
- Sunarto (PDI Perjuangan)
- Sony Basoeki Raharjo (Partai Golkar)
- Agus Wahyudi (Partai Golkar)
- Junaidi Malik (PKB)
- Wahyu Nur Hidayat (PKB)
- Budiarto (PKS)
- Uji Pramono (Partai Demokrat)
- Suyono (PAN)
- Sugiyanto (Partai Gerindra)
- Indro Tjahjono (Partai Nasdem)

Dapil 2 Kranggan
- Ery Purwati (PDI Perjuangan)
- Febriana Meldyawati (PDI Perjuangan)
- Riza Ibnu Yulianto (Partai Golkar)
- Sulistyowati (PKB)
- Deny Novianto (Partai Demokrat)
- Moeljadi (PAN)
- Moch Harun (Partai Gerindra)

Dapil 3 Prajurit Kulon
- Moch Rizky (PDI Perjuangan)
- Jaya Agus (Partai Golkar)
- Choiroiyaroh (PKB)
- Agung Sucipto (PKS)
- Nuryono Sugi Raharjo (Partai Demokrat)
- Moch Zaenuri (PAN)
- M Gunawan (PPP)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional