Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tak Terlarut Eforia Quick Count - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tak Terlarut Eforia Quick Count

Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tak Terlarut Eforia Quick Count


Mojokerto-(satujurnal.com)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian dan kondusifitas saat penghitungan suara serta tidak terlarut eforia quick count.

Ajakan orang nomor satu di Jawa Timur ini diutarakan saat meninjau pelaksanaan pemilu di TPS 07 di gedung pertemuan Ramelan, jalan Empunala Kota Mojokerto, Rabu (17/4/2019).

“Peninjauan ke TPS ini sebagai salah satu upaya untuk memastikan kelancaran proses Pemilu 2019. Mudah mudahan kita bisa menjaga keberseiringan antara hak pilih yang sudah kita ekspresikan dengan hadir ke TPS. Serta mari kita menjaga keamanan, kedamaian dan suasana yang kondusif pada saat penghitungan nanti. Tak sekadar quick count, tapi juga penghitungan di tingkat TPS, PPK dan KPUD,” kata Khofifah.

Khofifah dan rombongan Forpimda serta KPU dan Bawaslu Jatim  disambut Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria, Kajari Kota Mojokerto Halila Rama, serta Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin Sholihin.

Saat memasuki area TPS, ia berdialog dengan petugas KPPS.

Dikatakan Khofifah pihaknya bersama Kapolda Jatim, Pangdam, Kajati, Ketua KPUD Jawa Timur serta Ketua Bawaslu Jatim telah melakukan koordinasi yang sangat intensif untuk kesuksesan pelaksanaan hajatan akbar pesta demokrasi ini.

Pun do’a bersama banyak dilakukan masyarakat di Jawa Timur agar Pemilu serentak 2019 berjalan lancar dan damai.

"Tolong sampaikan pesan aman, damai dan kondusif kepada masyarakat, terutama kepada warga Jawa Timur," cetusnya.

Khofifah ke Kota Mojokerto merupakan rangkaian kegiatannya bersama Forkompimda meninjau pelaksanaan pemilu di sejumlah TPS di Jawa Timur. Diantaranya di Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo dan mengakhiri kunjungan ke Surabaya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional