Kunjungi Kota Mojokerto, Komisi VII DPR RI Tinjau Jargas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kunjungi Kota Mojokerto, Komisi VII DPR RI Tinjau Jargas

Kunjungi Kota Mojokerto, Komisi VII DPR RI Tinjau Jargas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Mojokerto, meninjau pemanfaatan jaringan gas (jargas) rumah tangga,  Senin (29/4/2019).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyambut kedatangan komisi yang membidangi energi dan sumber daya mineral ini di Balai Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Ketua tim kunjungan kerja, Syaikhul Islam mengatakan program pemasangan jargas sambungan rumah tangga merupakan program andalan dan kontribusi dari Komisi VII DPR RI untuk masyarakat.

“Kita punya harapan besar bahwa suatu saat bangsa ini semua akan teraliri dengan jargas.”ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VII tersebut mengatakan, program jasgas mempunyai pengaruh yang sangat besar. “Pertama untuk mendukung diversifikasi energi agar tidak tergantung padu satu energi saja,” ujar politisi PKB tersebut.

Agar program jargas benar-benar merata, katanya lebih lanjut,  dibutuhkan dukungan dari semua pihak.
“Maka jargas yang sudah ada harus dijaga dan sekiranya ada yang menyebabkan jargas tidak berfungsi harus segera dilaporkan,” tukas Syaikhul.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Direktur Pemasaran Korporat Pertamina (Persero) Basuki Trikora Putra; Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM Djoko Siswanto, Komite BPH Migas Sumihar Pandjaitan, Sekda Kota Mojokerto Harlistyati dan Forkopimda Kota Mojokerto.

Sementara itu, Walikota Ika Puspitasari menyampaikan apresiasinya atas upaya Komisi VII membangun sambungan gas rumah tangga di Kota Mojokerto.

“Tentunya dengan adanya gas ini dapat membantu warga. Karena bisa menghemat pengeluaran biaya rumah tangga, bersih, aman dan ramah lingkungan, tuturnya.

Ning Ita, sapaan karib Ika Puspitasari, menyampaikan,  tahun 2016 mengusulkan bantuan jaringan gas untuk Kota Mojokerto sejumlah 17.863 sambungan rumah (SR), dan pada tahun 2017 mendapat bantuan jaringan gas sejumlah 5.000 sambungan rumah.

“Sedangkan pada tahun 2018 kami mengajukan sebanyak 22.306 sambungan rumah tangga, dan tahun 2019 ini rencananya terpasang 4.000 sambungan rumah di delapan kelurahan yaitu Kelurahan Magersari, Kelurahan Gedongan, Kelurahan Balongsari, Kelurahan Kedundung, Kelurahan Purwotengah, Kelurahan Jagalan, Kelurahan Sentanan dan Kelurahan Mentikan.”jelas Ning Ita.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan terus mengusahakan pemasangan sambungan jargas agar bisa merata di Kota Mojokerto.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya usulan kami akan dapat terealisasi seluruhnya. Dengan demikian manfaat jaringan gas rumah tangga bisa langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” harapnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional