Ning Ita Bantu Gerobak Dagang untuk Keluarga Isman - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Bantu Gerobak Dagang untuk Keluarga Isman

Ning Ita Bantu Gerobak Dagang untuk Keluarga Isman


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ibu Tuinah istri almarhum Isman, anggota linmas yang meninggal dunia saat saat mengawal pengiriman surat suara Pilpres dan Pileg 17 April lalu, mendapat bantuan rombong dagang dari Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (29/4/2019).

Rombong dagang diberikan langsung walikota di rumah almarhum Isman di Pakuncen gang 3 lingkungan Surodinawan Kota Mojokerto.

Walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut memberikan rombong dagang itu setelah sebelumnya Tuinah ditanyai kebutuhannya untuk menyambung hidup.

“Almarhum Pak Isman adalah seorang kepala keluarga yang menjadi tumpuan hidup keluarga. Sepeninggal Pak Isman, kebutuhan keluarga harus terus terpenuhi. Kami memberikan gerobak dorong untuk Ibu Tuinah membuka usaha,” tuturnya.

Ia menyebut almarhum sebagai pejuang demokrasi.

“Saya sangat bangga dengan keluarga almarhum Isman. Perjuangan almarhum harus kita berikan apresiasi karena di akhir hayatnya berjuang untuk Negara. Pak Isman adalah perjuang demokrasi di Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Tak hanya diberi rombong dagang, bu Tuinah juga akan diberi pembinaan usaha melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto. 

“Untuk selanjutnya akan kami data sebagai masyarakat yang harus diberikan pembinaan melalui Disperindag,” sambungnya.

Selain bantuan dari Walikota, Ibu Tuinah juga menerima bantuan dan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, 28 April lalu. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional