Pastikan Persiapan Pemilu, Walikota Pantau Seluruh Kelurahan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pastikan Persiapan Pemilu, Walikota Pantau Seluruh Kelurahan

Pastikan Persiapan Pemilu, Walikota Pantau Seluruh Kelurahan


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari turun melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan Pemilu di sejumlah kelurahan, Senin (15/4/2019).

Walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut turun bersama Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria, Sekdakot, dan jajaran Forkompimda.

Tiga kelurahan jadi sasaran pantauan, yakni kelurahan Wates, Sentanan dan Kauman.

“Sebagian besar undangan pemilihan atau formulir C6 sudah terdistribusikan kepada masing-masing calon pemilih,” kata Ning Ita.

Menurutnya, di kelurahan Wates, dari sekitar 14 ribu calon pemilih, undangan yang tersebar sudah mencapai 85 persen. “Sisanya akan diserahkan besok,” imbuhnya.

Diperoleh informasi dari KPPS, ujar Ning Ita, bahwa ada beberapa hambatan sehingga sampai pada sore ini masih ada surat undangan yang belum terdistribusi. Diantaranya adalah ketika petugas berkunjung tidak ada penerima/keluarga calon pemilih di rumah. Karena syarat penyerahan undangan adalah diberikan secara langsung kepada calon pemilih atau keluarganya.

Ia juga memeriksa jumlah calon pemilih yang akan melakukan pemilihan di rumah masing-masing atau tidak dapat datang ke TPS. Terkait hal ini petugas KPPS menjelaskan bahwa pemilih akan dikunjungi oleh petugas ke rumah masing-masing mulai jam 12 siang. Tak luput dari perhatian Ning Ita, diantaranya adalah yang pindah memilih baik yang pindah ke Kota Mojokerto maupun yang keluar Kota Mojokerto.

“Kami akan melakukan peninjauan secara langsung ke semua kelurahan di Kota Mojokerto untuk mengecek kesiapan dan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kota Mojokerto sampai pada hari H pemilihan umum pada Rabu mendatang,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional