Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Ning Ita Pesan Empat Hal Ini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Ning Ita Pesan Empat Hal Ini

Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Ning Ita Pesan Empat Hal Ini


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan 236 SK Pengangkatan CPNS hasil rekruitmen 2018 dalam agenda pembekalan dan penyerahan SK, 25 dan 26 April 2019 yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto di hotel D’ Resort, jalan Bypass, Kota Mojokerto, Kamis (25/4/2019).

Walikota perempuan pertama di Mojokerto yang biasa disapa Ning Ita tersebut meminta agar ASN baru menempatkan diri sebagai bagian dari keluarga di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya.

“Saya ingin seluruh yang ada di pemerintahan menjadi bagian dari keluarga, sehingga ada ikatan emosional satu dengan yang lain,” kata Ning Ita.

Kedua, ia berharap para ASN tidak sekedar bangga lulus seleksi CPN kemudian menikmati pekerjaan. “Di era globalisasi dan era revolusi industri 4,0 seorang ASN akan menghadapi banyak tantangan,” katanya.

Ketiga, dengan jargon Kota Mojokerto maju melangkah ayo berbenah, ASN harus berorientasi pada pengabdian untuk memajukan daerah.

Bahwa jargon ini menunjukkan itikad internal pemerintah untuk memperbaiki diri, ingin selalu menjadi lebih baik dengan maju dan melangkah,” ujar Ning Ita.

Keempat, juga mengingatkan bahwa tugas seorang ASN adalah melayani masyarakat. 

“Tolong hal ini Anda sematkan, tidak hanya di dalam pikiran tetapi juga di dalam hati,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Ning Ita juga menyampaikan bahwa jumlah CPNS yang diterima saat ini memang belum mencukupi kebutuhan pegawai di Pemerintah Kota Mojokerto

Pemkot akan memanfaatkan rekrutmen melalui seleksi CPNS dan seleksi PPPK yang akan digelar oleh BKN mendatang untuk memenuhi kebutuhan pegawai sesuai dengan prioritas pembangunan di Kota Mojokerto,” tukasnya.

Pembekalan CPNS tersebut dilangsungkan selama dua hari di tempat yang sama dengan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto,Widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur, Dosen Universitas Airlangga, Badan Kepegawaian Kota Mojokerto serta Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, dalam seleksi CPNS 2018 Pemkot Mojokerto mendapat kuota 248 formasi. Namun hasil seleksi kompetensi bidang dengan sistem computer assisted test (CAT) yang digelar d Basement Monument Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, 4-5 Nopember 2018,  yang terjaring sebagai CPNS sebanyak 236 orang.

Formasi itu terbagi untuk tenaga pendidik sebanyak 109 CPNS, 1 orang diantaranya merupakan tenaga pendidik eks honorer K2. Tenaga kesehatan sebanyak 112 orang, serta 4 orang auditor 4 Auditor Ahli Pratama dan 4 orang Penguji Kendaraan Bermotor.

Sebelumnya, saat pemberkasan mereka sudah membuat surat pernyataan bersedia bersedia mengabdi pada lokasi penempatan dan jabatan sesuai formasi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 tahun sejak tanggal mulai tugas (TMT) sebagai PNS. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional