Sidak USBN Hari Pertama, Ning Ita Berharap Lulus Seratus Persen - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sidak USBN Hari Pertama, Ning Ita Berharap Lulus Seratus Persen

Sidak USBN Hari Pertama, Ning Ita Berharap Lulus Seratus Persen


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak  (sidak) hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Mojokerto, Senin (22/4/2019).

Dua lokasi yang jadi sasaran sidak, yakni adalah SDN Wates 1-3-4 Jalan Raya Ijen dan SMPN 2 Kota Mojokerto Jalan A Yani Kota Mojokerto.

“Kota Mojokerto telah siap menjalankan UNBK karena sarana dan prasana sudah memadai termasuk USBN SD yang baru dilaksanakan pada tahun ini,” kata Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid.

Kesiapan itu, kata walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut, tidak lepas dari intensitas tryout.

“Sudah beberapa kali tryout khususnya yang tingkat SD ini baru pertama kali ujian dengan berbasis komputer, tapi saya lihat anak-anak sekarang sudah melek IT dan familiar dengan IT,” ujarnya.

Soal target prestasi dan kualitas pendidikan, Ning Ita menyebut, minimal sama dengan tahun kemarin. “Dan akan lebih baik lagi bila bisa meningkat dan kami berharap seratus persen lulus,” katanya.

Optimisme angka kelulusan, kata Ning Ita tidak lepas dari sistem pendidikan yang sudah baik. Kompetensi para pengajar sudah upgrade terus sistemnya secara nasional.

UNBK SD/MI dilaksanakan 22 – 24 April 2019, diikuti 71 sekolah dengan jumlah peserta 2.960 siswa. Hari pertama, Senin, yang diujikan Bahasa Indonesia, hari Selasa, Matematika dan Rabu IPA.

Sedangkan UNBK SMP/ MTs dilaksanakan 22 -25 April 2019, diikuti 3.117 siswa yang tersebar di 21 sekolah. Yang diujikan hari pertama, Senin, Bahasa Indonesia, Selasa, Matematika dan Rabu IPA. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional