Tinjau Kesiapan TPS, Walikota : Yakin Sukses ! - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tinjau Kesiapan TPS, Walikota : Yakin Sukses !

Tinjau Kesiapan TPS,  Walikota : Yakin Sukses !

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau kesiapan pemilu presiden (pilpres) dan pemilihan umum legislatif (pileg) di satu kelurahan dan tiga tempat pemungutan suara (TPS), Selasa (16/4/2019).

Peninjauan tersebut antara lain ke kantor Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, TPS 45 Malabar Kedundung Indah, TPS 5 Kuwung Kelurahan Meri dan TPS 19 lingkungan Citra Surodinawan Estate, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

 “Kami melihat kesiapan (pemilu). Sifatnya suportif. Jadi kami membantu memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan KPUD,” ujar Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari.

Ning Ita yang didampingi Wakil Walikota Achmad Rizal Zakariah dan Sekdakot Harlistyati dan Forkompimda serta sejumlah kepala OPD memastikan pasokan logistik sudah tercukupi semua. SDM sudah siaga semua, dan semua warga yang memiliki hak pilih akan dapat menggunakan hak konstitusinya.

“Alhamdulillah, semuanya sudah terfasilitasi untuk dapat mencoblos esok hari.Kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS), kotak suara dan surat suara sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal kita menunggu pelaksanaannya besok,” ujarnya.  

Di setiap tempat yang ditinjau, Ning Ita berdialog dengan petugas KPPS, perangkat kelurahan setempat serta warga.

Dia berharap seluruh panitia pemungutan suara dapat menjalankan semua tugas dengan baik. Dengan begitu maka proses pencoblosan dapat berjalan lancar.

Ia pun meyakini pesta demokrasi akbar di Kota Mojokerto bakal sukes. “Yakin sukses,” cetusnya.  

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada  TNI-Polri yang sudah bekerja mengamankan situasi.

“Mudah-mudahan semua masyarakat dapat melaksanakan pemilu dengan damai sekaligus tingkat partisipasi pemilih meningkat,” harapnya. (one) 


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional