Walikota Tinjau Perekaman e-KTP Warga Disabilitas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Tinjau Perekaman e-KTP Warga Disabilitas

Walikota Tinjau Perekaman e-KTP Warga Disabilitas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kian mendekati pencoblosan dalam Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto kian meningkatkan layanan jemput bola perekaman KTP elektronik bagi warga penyandang disabilitas, warga yang sakit, juga lanjut usia.

Langkah leading sector kependudukan ini ditinjau langsung Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (15/4/2019). Yakni saat perekaman dikediaman Khasna, penyandang disabilitas mental, warga Purwotengah Gang 2, Kelurahan Purwotengah.

“Ada 24 penyandang disabilitas mental yang berhasil dilakukan perekaman e-ktp supaya pada tanggal 17 nanti bisa menggunakan hak pilihnya dengan syarat tertentu. Ada 10 orang sakit yang tidak bisa dihadirkan ke tempat perekaman, dan kita juga melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumahnya,” kata walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut.

Menurutnya, upaya jemput bola yang dilakukan Dispendukcapil sejak tiga pekan terakhir ini untuk mereduksi ribuan warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Juga agar saat pencoblosan 17 April lusa, mereka bisa menggunakan hak pilihnya.

“Sebagaimana disampaikan beberapa waktu yang lalu, terdapat sekitar 6000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, sudah dilakukan jemput bola selama 22 hari, datang ke Kelurahan dan hasilnya sudah sesuai dengan harapan. Ada sekitar 700 warga yang masuk, dan 40 warga yang meninggal dunia tetapi belum dilaporkan,” jelas Ning Ita. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional