Bantu Pengecatan Gratis 30 Rumah Warga, Ning Ita : Terinspirasi Saat Blusukan PSN - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bantu Pengecatan Gratis 30 Rumah Warga, Ning Ita : Terinspirasi Saat Blusukan PSN

Bantu Pengecatan Gratis 30 Rumah Warga, Ning Ita : Terinspirasi Saat Blusukan PSN


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak tiga puluh rumah warga kurang mampu di Kota Mojokerto mendapat bantuan program pengecatan gratis yang disupport BPR Syariah Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Wakil Walikota Ahmad Rizal Zakariah dan Direktur BPR Syariah, Choirudin menyerahkan secara simbolis bantuan pola CSR bank milik Pemkot Mojokerto tersebut  di tiga titik sasaran, Selasa (21/5/2019).

“Ini program pengecatan gratis bagi rumah warga kurang mampu yang tersebar di tiga kecamatan,” kata Ika Puspitasari.

Menurut kepala daerah yang karib disapa Ning Ita tersebut, dari 30 paket bantuan program pengecatan gratis hasil CSR BPR Syariah itu dibagi secara merata. Setiap wilayah kecamatan mendapat 10 paket. Penyerahan 10 paket untuk wilayah Kecamatan Kranggan diserahkan di wilayah Kelurahan Sentanan. Untuk wilayah Kecamatan Magersari di wilayah Kelurahan Balongsari dan wilayah Kecamatan Prajurit Kulon di wilayah Kelurahan Mentikan.

Ada rambu-rambu yang diberikan bagi penerima sasaran program yang kali pertama bergulir di Kota Mojokerto ini. Rumah sasaran harus rumah milik sendiri dan secara fisik layak untuk mendapat bantuan. Lurah setempat yang dipercaya melakukan pendataan dan survey rumah sasaran.  

“Paketnya lengkap. Jadi bukan hanya bantuan cat (cat tembok dan cat kayu) saja, tapi juga peralatan berikut pengerjaannya,” imbuh Ning Ita.

Ia mengaku, pengguliran program pengecatan rumah gratis itu terinspirasi tatkala menilik sejumlah rumah warga saat PSN Jum’at pekan lalu.

“Saya terinspirasi untuk memberikan bantuan pengecatan rumah warga yang kurang mampu ya Jum’at minggu lalu saat blusukan PSN. Saya melihat sejumlah rumah warga yang kondisi catnya sudah terkelupas dan tidak enak dipandang. Kebetulan juga BPR Syariah punya program CSR yang bisa menindaklanjuti kepentingan ini,” tukasnya.

Moment menjelang lebaran pun menurutnya jadi alasan menyerahkan bantuan pengecataan rumah gratis hari ini. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional