Dongkrak Ekonomi Kreatif, Pemkot Gandeng MADA dan Bekraf - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dongkrak Ekonomi Kreatif, Pemkot Gandeng MADA dan Bekraf

Dongkrak Ekonomi Kreatif,  Pemkot Gandeng MADA dan Bekraf

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto menjalin kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk pengembangan ekonomi kreatif. 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Wslikota Mojokerto Ika Puspitasari dengan Kepala Bekraf, Triawan Munaf  di Gedung Kementerian BUMN lantai 18, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, Rabu 22 Mei 2019, Pemkot Mojokerto menggandeng Mojokerto Creative Development and Assosiation (MADA), yang merupakan induk seluruh komunitas Kota Mojokerto yang nantinya saling berkolaborasi serta berkreasi bersama di Mojokerto Academy (MOKA) space.

"Kerjasama dengan Bekraf merupakan upaya Pemerintah Kota Mojokertountuk meningkatkan kesejahteraan warga dengan mendorong serta memfasilitasi warga  terutama pemuda/komunitas kota untuk mengembangkan ekonomi kreatif," kata Ika Puspitasari. 

Dengan Moka Space sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Mojokerto,serta dukungan dari Bekraf, katanya lebih lanjut,  kita harapksn akan mampu meningkatkan  laju perekonomian di Kota Mojokerto.

Menurut walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut, dengan MADA sebagai trigger dari beberapa komunitas yang ada, semakin banyak yang tergabung, maka semakin tumbuh ide-ide kreatif yang beragam.

“Dengan kerja sama yang sinergis antara komunitas yang ada di Kota Mojokerto dan di dukung oleh Bekraf akan bisa menaikkan value produk ekonomi kreatif di Kota Mojokerto.”lanjut Ning Ita.

Ning Ita juga berharap siapapun nantinya bisa ikut berpartisipasi dalam Mokaspace dan semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif di Kota Mojokerto. (one) 


-

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional