Kunjungi Lab BPPT, Ini Harapan Ning Ita - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kunjungi Lab BPPT, Ini Harapan Ning Ita

Kunjungi Lab BPPT, Ini Harapan Ning Ita


Jakarta-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau langsung laboratorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di gedung Geostek BPPT, Jl. Raya Puspitek Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/5/2019).

Kunjungan orang nomor satu di Pemkot Mojokerto ke lembaga yang dibesut BJ Habibie itu bagian dari kerjasama dengan BPPT yang sudah disepakati seperti tertuang dalam MoU tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemanfaatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Daerah, di gedung BPPT Jakarta .14 Mei 2019 lalu.

Rombongan Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari diterima oleh Ka Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat BPPT.

Beberapa laboratorium milik yang ditinjau, antara lain Lab. Pusat Teknologi Lingkungan, Lab. Pusat teknologi Informasi dan Komunikasi dan Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi serta Lab. Balai Besar Teknologi Konversi Energi. Pemaparan yang diperoleh dari BPPT antara lain tentang Pengolahan Air Siap Minum (Arsinum), lab. Basah, lab kering, Simodel serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Sebelumnya rombongan dari Kota Mojokerto juga mendapat pemaparan dan beraudiensi dengan Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Michael Andreas Purwoadi; Direktur Pusat Teknologi Lingkungan Rudi Nugroho; Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Mohammad Mustafa Sarinanto; Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi, Raden Muhammad Taufik Yuniantoro.

“Dengan meninjau secara langsung beberapa laboratorium milik BPPT kami berharap layanan teknologi dan hasil-hasil inovasi BPPT bisa diterapkan untuk pembangunan di Kota Mojokerto guna mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil makmur, sejahtera dan bermartabat,” kata Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan prioritas utama saat ini adalah pembangunan infrastruktur di Kota Mojokerto.

“Semoga dengan kerja sama yang telah terjalin antara Pemkot Mojokerto dengan BPPT bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk pembangunan di Kota Mojokerto.” Katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional