Kunjungi Rumah Duka Ketua KPPS, Ini Pesan Ning Ita - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kunjungi Rumah Duka Ketua KPPS, Ini Pesan Ning Ita

Kunjungi Rumah Duka Ketua KPPS, Ini Pesan Ning Ita


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemilu 2019 meninggalkan kisah pilu di Kota Mojokerto. Setelah Isman, 55, petugas Linmas di TPS 3 Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, meninggal dunia di atas mobil pikap saat mengawal kotak suara ke Kelurahan Surodinawan, tepat di hari coblosan 17 April lalu, Kamis (02/5/2019) Subarji, ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 7 Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, meninggal karena kelelahan mengurus gelaran akbar pesta demokrasi tersebut.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi rumah duka keluarga Subarji bersama rombongan pejabat Pemkot Mojokerto.

Ning ita, sapaan Ika Puspitasari menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga almarhum dan berdoa semoga amal baik almarhum yang telah melakukan tugas negara diterima disisi Allah SWT.

Ia memberikan sambutan pembuka sebelum jenazah dikebumikan.

“Kematian merupakan pengingat bagi kita semua, suatu saat kita akan mengalami hal yang sama. Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam,” ujarnya.

Winarni, isteri almarhum Subarji menuturkan sejak hari pemungutan suara, Subarji sudah merasakan kurang enak badan, terlebih lagi saat penghitungan suara. Namun ketua RT 03 RW 04 ini masih berusaha kuat dan semangat demi tugas negara.

Warga Sumolepan Gang Sawah Kelurahan Balongsari tersebut sempat menjalani perawatan di RS Hasanah, Kota Mojokerto lantaran demam yang menderanya. Bapak empat anak ini kemudian dirujuk ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dalam kondisi sesak nafas. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit plat merah milik Pemkot Mojokerto itu, Kamis (2/5/2019) dini hari ia menghembuskan nafas terakhirnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional