Sambut Ramadhan, Ini Harapan Walikota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut Ramadhan, Ini Harapan Walikota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengumpulkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto di Pendopo Graha Praja Wijaya Kantor Pemkot Mojokerto,Jumat (3/5/2019).

Selain rapat staf, juga memberikan siraman rohani  kepada jajarannya dengan mengundang penceramah H Agus Ali Fauzi.

Kegiatan ini sangat perlu dan penting, disamping menjalin silaturahim juga bermanfaat untuk menjalin kebersamaan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto,” tutur Ning Ita. 

Melalui siraman rohani, Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini berharap agar jajarannya dapat mengambil hikmah, sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam memelihara keseimbangan hidup agar kita semua bisa selamat, baik di dunia maupun akhirat.

Dipaparkan, menyambut bulan suci  Ramadan, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor 394 tahun 2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan, pemerintah telah melakukan penyesuaian jam kerja bagi ASN. Hal tersebut dilakukan agar kinerja ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa dan ASN yang melaksanakan puasa dapat meningkatkan ibadahnya. 

Untuk itu saya berpesan kepada bapak ibu agar tetap bersemangat menjalani aktivitas. Dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Tetap bekerja sebagai bagian dari ibadah. OPD juga harus bisa jadi panutan yang berada di garis terdepan dalam pelayanan masyarakat,” pesan Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan agar OPD mengevaluasi kembali  pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran. 

Jalannya roda pemerintahan tidak akan terlepas dari kinerja aparat pemerintahan yang baik dan didukung dengan sumber daya aparatur yang dimiliki,” tukasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional