Walikota Mojokerto Bagi Sembako untuk Tukang Becak dan Penyandang Disabilitas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto Bagi Sembako untuk Tukang Becak dan Penyandang Disabilitas

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasri membagikan sembako kepada  693 orang tukang becak dan 300 orang penyandang disabilitas di rumah dinaa Walikota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk,  Rabu (15/5/2019).

Ning Ita,  sapaan Ika Puspitasari membagikan bingkisan bahan kebutuhan pokok berupa beras, gula dan telur tersebut didampingi didampingi Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria dan Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati.

"Pembagian santunan (sembako) yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto adalah bentuk perhatian kepada warganya sebagaimana dalam amanat undang-undang bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab negara," kata Ning Ita.

Pemberian sembako ini, lanjut dia,  adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para tukang becak dan penyandang disabilitas di Kota Mojokerto menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Sehingga dengan dibagikannya sembako ini dapat meringankan beban hidup mereka.

"Juga dapat memberi semangat bagi penerima ketika harga kebutuhan pokok mulai melonjak serta memberikan perlindungan sosial dan mengurangi angka kerawanan sosial menjelang Hari Raya Idul Fitri," imbuhnya. 

Pertemuan dirinya dengan warga Kota Mojokerto penerima bantuan 
di rumah dinas Wali Kota disebutmya sebagai ajang silaturahmi. 

“Dengan silaturahmi kita akan diberikan panjang umur sehingga bisa beribadah kepada Allah dan yang kedua adalah mendapat rezeki yang barokah,” kata Ning Ita. (one) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional