Walikota Serahkan Dana Hibah Rp 210 untuk Masjid Al Hasyimi Kedundung - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Serahkan Dana Hibah Rp 210 untuk Masjid Al Hasyimi Kedundung

Walikota Serahkan Dana Hibah Rp 210 untuk Masjid Al Hasyimi Kedundung


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan dana hibah Pemkot Mojokerto sebesar Rp 210 juta untuk pembangunan Masjid Al Hasyimi, Lingkungan Kedundung, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Penyerahan dana hibah dari kantong APBD tersebut diserahkan walikota dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan, Senin (20/5/2019).

“Semoga apa yang dapat kami berikan bisa memberikan kemanfaatan untuk membangun masjid ini agar bisa menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman, tenang, damai sehingga bisa menampung jamaah lebih banyak lagi,” kata Walikota saat menyerahkan bantuan.

Masjid Al Hasyimi terletak di jalan Raya By Pass yang merupakan jalan protokol dan dilalui kendaraan angkutan umum antarkota dan antarprovinsi. Masjid ini pun menjadi tempat singgah dan ibadahnya umat muslim dalam perjalanan jauh.

“Semoga warga Kedundung bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga warga muslim yang beribadah dalam perjalanan, dapat beribadah lebih khusuk,” ujar Walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut.

Selain Masjid Al Hasyimi, menurut Ning Ita, sapaan Walikota Ika Puspitasari, dana hibah untuk tempat ibadah juga disalurkan untuk beberapa masjid lainnya.

Ia pun mengajak warga Kota Mojokerto untuk lebih meningkatkan kebersamaan.

“Dengan momentum Ramadan ini mari kita tingkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antarwarga. Karena dengan kebersamaan dan gotong royong kita dapat menangkal isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa Indonesia,” pesannya.

Ning Ita menyampaikan bahwa persatuan bangsa dapat dimulai dengan diri kita sendiri dan dimulai dari keluarga.

“Kita jalin lingkungan kita agar dapat memegang teguh ikatan, bahwa kita bangsa Indonesia walaupun berbeda-beda tapi kita satu ikatan keluarga yaitu warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Ning Ita.

Dengan bersatunya kita warga Negara, maka ini adalah bagian yang bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan mensejahterakan warganya juga dapat tercipta kondisi yang aman, tenteram, kondusif, damai di Kota Mojokerto yang kita cintai.

Di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan untuk beberapa tempat ibadah. Salah satunya adalah Masjid Al Hasyimi Kelurahan Kedundung.

“Semoga apa yang dapat kami berikan bisa memberikan kemanfaatan untuk membangun masjid ini agar bisa menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman, tenang, damai sehingga bisa menampung jamaah lebih banyak lagi,” harap dia.

Masjid Al Hasyimi terletak di jalan Raya By Pass yang merupakan jalan protokol dan dilalui kendaraan angkutan umum antarkota dan antarprovinsi. Maka masjid ini juga merupakan tempat singgah dan ibadahnya umat muslim dalam perjalanan jauh.

“Semoga warga Kedundung bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga warga muslim yang beribadah dalam perjalanan, dapat beribadah lebih khusuk,” pungkas Ning Ita.

Didin Akhsanudin, Ketua Takmir Masjid Al Hasyimi menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Mojokerto. “Matur nuwun Ning Ita atas bantuan hibahnya. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami yang menjadi jujugan warga luar kota. Semoga dengan pembangunan masjid yang lebih baik dapat memberi kenyamanan dan menjadi kesan yang baik untuk Kota Mojokerto,” katanya. (one


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional