Walikota Sidak Pasar, Sisir Mamin Kedaluwarsa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Sidak Pasar, Sisir Mamin Kedaluwarsa

Walikota Sidak Pasar,  Sisir Mamin Kedaluwarsa

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojpkerto Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar traditional dan pasar modern  memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menghadapi lebaran, Rabu (22/5/2019).

Pasar Tanjung Anyar jadi sasaran pertama sidak walikota yang karib disapa Ning Ita tersebut. 

Ning Ita yang didampingi Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria, Sekda Harlistyati serta unsur Forkompimda berdialog dengan sejumlah pedagang.

“Harga bahan pangan diawal Ramadan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil, artinya kebutuhan menjelang lebaran aman,” kata Ning Ita.

Dalam sidak kali ini, Ning Ita juga menyampaikan bahwa produk yang diperiksa semua dinyatakan aman, tidak berbahaya serta layak untuk dikonsumsi. 

“Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya,” jelas Ning Ita.

Pun saat sidak di tiga pasar modern di jalan Bhayangkara dan jalan Benteng Pancasila ia menyatakan tidak ditemukan mamin terindikasi bahan berbahaya maupun kedaluwarsa. 
.
“Kondisi aman semua, saya hanya minta tanggal kadaluarsa ditempel agar masyarakat tahu. Jika ada yang membandel tentu akan ada peringatan sebelumnya, seperti masa kadaluarsa habis," tukasnya. (one) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional