Ikuti Aksi Donor Darah, Ning Ita : Momentum Saling Peduli - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ikuti Aksi Donor Darah, Ning Ita : Momentum Saling Peduli


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari terlibat dalam aksi donor darah serentak di markas PMI Kota Mojokerto dengan mendonorkan darahnya bersama Wakil Walikota Ahmad Rizal Zakaria, Sekdakot Harlistyati serta sejumlah pejabat teras Pemkot Mojokerto, Jum’at (14/6/2019).

Dia berharap, kegiatan kemanusiaan bertajuk Save Blood For All digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 dan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2019 yang bertepatan pada tanggal 14 Juni itu jadi momentum untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama manusia sekaligus membangun semangat mau berkorban untuk kepentingan dan kesejahteraan orang lain.

 “Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh warga Kota Mojokerto dan dari luar Kota Mojokerto yang telah menyumbangkan darahnya pada hari ini. Juga kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat secara langsung,” kata Ika Puspitasari memberi apresiasi.

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini juga berharap agar kegiatan yang seperti itu dapat dengan rutin dilaksanakan, karena akan memberikan partisipasi yang lebih besar lagi dari seluruh kalangan, tidak hanya warga Kota Mojokerto tetapi juga warga sekitar Kota Mojokerto,” lanjut Ning Ita yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Mojokerto ini.

Ning Ita juga menyampaikan bahwa hasil dari donor ini akan sangat membantu kemanusiaan dan hidup sesama.

Ia menyarankan agar siapa saja yang memenuhi kriteria untuk donor darah, secara rutin melakukan donor darah. Donor darah selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri. Karena dengan donor darah akan mengurangi kandungan zat besi berlebih dalam tubuh serta kolesterol dalam darah yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional