Ini Pesan Walikota Mojokerto di Hari Idul Fitri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ini Pesan Walikota Mojokerto di Hari Idul Fitri

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak warga Kota Mojokerto untuk bersama-sama bersyukur karena telah usai menjalankan ibadah puasa ramadhan dan kembali dipertemukan dengan idul fitri serta bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, demi mengagungkan kebesaran Allah SWT. 

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Mojokerto, Ning Ita mengucapkan selamat merayakan idul fitri 1 syawal 1440 Hijriah.

Ajakan dan pesan orang nomor wahid di Kota Mojokerto itu disampaikannya usai shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al Fattah,  Kota Mojokerto,  Rabu (5/6/2019).

“Semoga kita sekalian kembali fitrah seperti pertama kita dilahirkan.”katanya. 

Ditandaskan Walikota perempuan pertama yang karib disapa Ning Ita tersebut, bahwa dalam Ramadhan, selain menjalankan ibadah puasa juga melaksanakan zakat.

“Banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini, dengan berpuasa kita diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran dan kejujuran ucapan dan perilaku, dengan zakat mengajarkan kita untuk lebih peduli pada sesama.”ujarnya Ning Ita. 

Di puncak perjuangan itu bagi kita, lanjut dia, adalah mengharapkan hanya satu ridho dari Allah SWT agar ibadah kita di bulan ramadhan benar-benar memperoleh kemenangan serta termanifestasikan dalam sikap, perilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan datang.”kata Ning Ita. 

Ning Ita juga menyampaikan, keadaan Kota Mojokerto yang kondusif selama bulan ramadhan adalah hal yang patut disyukuri. 

“Untuk itu, saya mengapresiasi semua pihak termasuk masyarakat yang turut menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan dan solidaritas diantara sesama. Saya berharap masyarakat Kota Mojokerto akan terus menjadi masyarakat yang baik, yang religius, masyarakat yang menjunjung tinggi akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur.”ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto, agar selalu waspada, tidak mudah terhasut dengan segala informasi negatif atau hoax yang senantiasasa merongrong persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI. 

“Mari kita senantiasa menjaga kerukunan dan tetap mempertahankan suasana yang kondusif, nyaman, aman, tenteram, damai, dan penuh dengan kebersamaan ini.”tambah Ning Ita.

Menutup sambutannya, Ning Ita kembali memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kota Mojokerto atas program-program pembangunan di Kota Mojokerto agar mampu mewujudkan suatu tatanan masyarakat Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur sejahtera dan bermartabat, karena hanya dengan peran aktif seluruh masyarakat, Kota Mojokerto akan mampu meraih kejayaan dan kesuksesan diseluruh aspek kehidupan   

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Ning Ita bersama keluarga menuju kediaman orang tuanya di desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan sungkeman kepada orang tuanya.  Kemudian kembali ke rumah dinas Wali kota Mojokerto di jalan Hayam wuruk No. 50 untuk menggelar acara open house bersama Wakil Wali kota Mojokerto. (one )

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional