Ribuan Warga Kota Mojokerto Ikut Jalan Santai, Senam Massal dan Kampanyekan Germas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ribuan Warga Kota Mojokerto Ikut Jalan Santai, Senam Massal dan Kampanyekan Germas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ribuan warga Kota Mojokerto mengikuti kegiatan jalan santai dan  senam massal sambil mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Senin (17/6/2019).

Jalan santai yang digelar Dinas Kesehatan Kota Mojokerto menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 dibuka Walikota Mojokerto Ika Puspitasari juga diikuti seluruh jajaran ASN Pemkot Mojokerto, unsur TNI-Polri.

Sebelum jalan santai dimulai, ribuan peserta melakukan senam peregangan dan senam line dance.

Jalan santai mengambil rute start di lapangan Surodinawan- Jalan Surodinawan-Jalan Cinde-Jalan RayaBlooto-Jalan Kemasan-Kemasan Gang Makam-Jalan Suromurukan-Jalan Ketidur dan finis di lapangan Surodinawan.

“Jalan santai, senam massal dan kampanye Gemas ini diikuti seluruh kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, kader PSN, pelajar di Kota Mojokerto serta masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi kampanye hidup sehat dengan slogan CERDIK. Yaitu C untuk cek kesehatan secara rutin, E untuk enyahkan asap rokok, R untuk rutin olah raga, D untuk diet gizi seimbang, I untuk istirahat cukup dan K untuk kelola stres.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan jalan sehat dan senam massal Germas termasuk diantaranya dukungan dari seluruh rumah sakit di Kota Mojokerto yang memberikan pemeriksaan gratis.

“Juga dukungan dari TNI Polri ini adalah wujud sinergitas dan harmonisasi di Kota Mojokerto yang bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat. Kalau pimpinan bisa kompak maka masyarakatnya juga harus guyub rukun, dan selalu menjalin kebersamaan,” katanya.

Walikota yang biasa disapa Ning Ita tersebut mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk hidup bersih dan sehat.

“Melalui kegiatan ini  agar kita selalu menjaga pola hidup sehat, termasuk kampanye bebas sampah plastik yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Ini harus selalu kita gaungkan dan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat,” tukasnya Ning Ita. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional