Soal Generasi Berkualitas, Begini Kata Arumi Bachsin - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Soal Generasi Berkualitas, Begini Kata Arumi Bachsin

Soal Generasi Berkualitas, Begini Kata Arumi Bachsin

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emir Dardak berharap Hari Keluarga Nasional (Harganas) dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar menghasilkan generasi yang berkualitas.

Harapan istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emir Dardak itu diutarakannya  terkait peringatan Harganas ke XXVI di Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Minggu (30/6/2019) petang.

“Harganas merupakan meomentum, tetapi lebih penting lagi bagaimana kita mampu menerapkan fungsi keluarga secara optimal dengan mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya, keluarga merupakan tempat belajar pertama dan utama bagi anak. Dan itu yang akan membekas di hati dan mental yang membentuk moral anak itu sendiri hingga tua.

“Seluruh program KB berkolerasi dengan keluarga yang berkualitas. Kalau anggapan bahwa program KB membatasi jumlah anak, sebenarnya harus dilihat esensi dibalik (program) itu,” katanya.

Ia pun menyatakan sependapat dengan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi jika Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni dijadikan hari libur Nasional, tanpa ada acara seremonial apa pun. Setiap keluarga benar-benar focus melakukan aktivitas sebagai sebuah keluarga yang utuh, tanpa terbebani urusan kerja atau pun aktivitas diluar urusan keluarga.

“Saya tidak sok kebule-bulean, menurut saya memang penting dalam satu momen, seperti valentine day, Harganas dijadikan hari yang istimewa bagi sebuah keluarga, meski sebenarnya keluarga harus terus meningkatkan kualitas tanpa menunggu satu momen,” sergahnya.

Aspirasi dan harapan Harganas jadi hari libur Nasional ia harapkan sampai ke pemerintah pusat. “Ya semoga harapan itu bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Timur, Maria Ermawati mengatakan, puncak peringatan Harganas XXVI tingkat Propinsi Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Mojokerto yang dilangsungkan selama dua hari, 29 dan 30 Juni 2019.

Dalam peringatan Harganas XXVI yang mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” digelar berbagai acara, antara lain bhakti sosial, seminar, pameran dan gelar dagang produk unggulan UPPKS Kabupaten dan Kota Mojokerto dan KIE Massa melalui Mupen (Mobil Penerangan) On The Road yang diberangkatkan dari Pendopo Pemkab Mojokerto dan berakhir di GOR Majapahit.

Kegiatan ‘Sinau Bareng Cak Nun’ dan Kyai Kanjeng di GOR Majapahit, Mojosari jadi acara puncuk Harganas XXVI tingkat Propinsi Jawa Timur. Arumi Bachsin diagendakan naik panggung di acara budayawan Emha Ainun Najib tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional