Tenaga IT Dominasi Rekruitmen ASN 2019 Pemkot Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tenaga IT Dominasi Rekruitmen ASN 2019 Pemkot Mojokerto

Tenaga IT Dominasi Rekruitmen ASN 2019 Pemkot Mojokerto

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto mengusulkan 128 posisi dalam rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 yang terbagi untuk Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari jumlah itu, porsi untuk CPNS sekitar 30 persen, dan selebihnya untuk PPPK.

“Pengajuan kita 128 (posisi) melalui e-Formasi Kemenpan. 89 untuk posisi PPPK dan sisanya CPNS,” kata Walikota Mojokerto Ika Puspitasari terkait rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya, Senin (17/6/2019).

Pejabat Pembina Kepegawaian ini mengatakan, jumlah ASN yang diusulkan berdasarkan hasil analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK). Sedangkan posisi yang paling banyak dibutuhkan yakni tenaga bidang informasi teknologi (IT).

‘Ada sekitar 60 untuk tenaga IT yang kita usulkan,” ungkapnya.

Besarnya jumlah tenaga IT yang dibutuhkan, menurutnya, karena hampir di semua OPD masih kekurangan tenaga IT. Sedangkan tenaga ini jadi garda depan program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang kini jadi program prioritas Pemkot Mojokerto. “Mereka nantinya akan menjadi tenaga operator SPBE,” imbuhnya.

Selain tenaga IT,  juga direkrut tenaga planologi, kesehatan, administrasi dan lainnya.

“Usulan (rekruitmen CPNS dan PPPK) sudah kita ajukan. Sekarang kita tinggal tunggu surat resmi dari Kemenpan. Kita diberi kuota berapa. Harapan kita jumlah usulan itu bisa disetujui. Kalau tidak, tentunya tidak akan maksimal, karena akan kurang dari kebutuhan,” sergahnya.

Sedangkan pelaksanaan rekruitmen ASN 2019, untuk PPPK bulan Juli dan CPNS bulan Oktober. “Informasinya, PPPK bulan Juli, sedangkan CPNS bulan Oktober,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional