Undang Anak Yatim Halal Bihalal, DPRD Kota Mojokerto Beri Kesan Indahnya Berbagi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Undang Anak Yatim Halal Bihalal, DPRD Kota Mojokerto Beri Kesan Indahnya Berbagi

Undang Anak Yatim Halal Bihalal, DPRD Kota Mojokerto Beri Kesan Indahnya Berbagi


Mojokerto-(satujurnal.com)
DPRD Kota Mojokerto menggelar acara halal bihalal bersama puluhan anak yatim piatu di ruang sidang Dewan, Jum’at (21/6/2019).

Kendati berlangsung sederhana, namun suasana kekeluargaan tampak kental dalam kegiatan halal bihalal dengan mengundang anak yatim di tiga panti asuhan yang diinisiasi seluruh anggota Dewan tersebut.

“Kegiatan itu juga sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial DPRD Kota Mojokerto. Melalui momen Idul Fitri ini, kami ingin berbagi bersama anak-anak yatim,” kata Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati.

Melda, sapaan karib Febriana Meldyawati menuturkan, puluhan anak yatim yang diundang merupakan anak yatim piatu asuahn YPAYD Al Ikhlas Brawijaya, YPAY Al Hasyimiyah Cakarayam, dan PAY Muhammadiyah Jalan Mas Mansyur.

Selain sebagai ajang bersilahturahmi, acara halal bihalal pimpinan beserta anggota DPRD Kota Mojokerto dengan anak yatim yang digelar di ruang sidang ini, ujarnya, juga bertujuan untuk mengedukasi dan mendekatkan masyarakat dengan wakil rakyat.

"Kami ingin mengedukasi adik-adik dengan memberikan wawasan politik terkait tupoksi sebagai anggota DPRD berperan layaknya anggota DPRD, kami mempersilahkan mereka duduk di kursi kami seperti kegiatan sidang paripurna. Kami ingin menyampaikan bahwa gedung ini merupakan gedung mereka juga, selaku masyarakat Kota Mojokerto,” cetus politisi PDI Perjuangan tersebut.  

Dalam helatan yang berlangsung penuh dengan keakraban tersebut Dewan juga menyerahkan santunan untuk anak yatim.

“Semoga kami amanah dalam mengemban tugas dan terus dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harap Melda.

Sementara itu, Fuad selaku pengasuh PAY Muhammadiyah mengucapkan terimakasih kepada pimpinan serta Anggota DPRD atas kesempatan yang diberikan.

"Undangan dari DPRD Kota Mojokerto merupakan yang pertama kali bagi kami, terimakasih telah mengundang kami. Kami berharap kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk mendekatkan anggota dewan dengan masyarakat" katanya.

Acara ramah tamah yang berlangsung sederhana ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Abdul Halim,  pengasuh YPAY Al Hasyimiyah Cakarayam. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional