Walikota Mojokerto dan Forkompimda Takbiran di Balai Kota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto dan Forkompimda Takbiran di Balai Kota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria menggelar takbiran menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di balai kota Graha Praja Wijaya komplek perkantoran Pemkot Mojokerto, Selasa (4/6/2019).

Unsur Forkompimda serta sejumlah kepala OPD, camat dan lurah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Mojokerto terlibat takbiran yang dihelat bagian Bagian Kesejahteran Rakyat Sekretariat Daerah Kota Mojokerto tersebut.

“Acara takbir menetap di penghujung Ramadan adalah sebagai forum silaturahmi dengan masyarakat. Pada malam hari ini dengan perasaan bahagia kita bisa berkumpul di akhir bulan Ramadan. Semoga di dalam Ramadan yang kita lalui bersama selama sebulan penuh ini membawa manfaat berkah untuk kita semua,” kata Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria.

Kita ketahui bersama, lanjut orang nomor dua di Pemkot Mojokerto yang akrab disapa Cak Rizal tersebut, bahwa bulan Ramadan adalah bulan instrospeksi bagi kita semua, bulan penuh berkah. Di bulan Ramadan, semua yang kita lakukan menjadi ibadah.

“Bahkan tidurpun punya nilai ibadah. Tapi bukan berarti puasa lalu tidur terus,” canda Cak Rizal di depan ratusan warga yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Cak Rizal juga mengingatkan pada seluruh peserta takbiran untuk selalu bersyukur atas semua rezeki yang telah diterima dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Marilah dipenghujung malam Ramadan ini kita minta kepada Allah SWT agar kita dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun depan. Dan mari kita sambut Idul Fitri dengan gembira,” kata Cak Rizal.

Menutup sambutannya, Cak Rizal mohon doa untuk Pemerintah Kota Mojokerto agar Ning Ita dan seluruh jajarannya dapat menjalankan pemerintahan di Kota Mojokerto dengan baik, diberikan kekuatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugasnya.
“Dan yang paling penting, diberikan keselamatan sampai dengan akhir tugasnya. Semoga silaturahim kita membawa manfaat, berkah bagi kita kedepannya,” pungkas Cak Rizal.

Usai menyampaikan sambutan Cak Rizal menabuh bedug dengan didampingi kepala OPD sebagai pertanda dimulainya takbiran. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional