Buka Roadshow Bus KPK di Kota Mojokerto, Ning Ita Ajak Warga Kota Tambah Pengetahuan tentang Pencegahan Korupsi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buka Roadshow Bus KPK di Kota Mojokerto, Ning Ita Ajak Warga Kota Tambah Pengetahuan tentang Pencegahan Korupsi

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari secara resmi membuka Roadshow Bus KPK bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" di GOR dan Seni Mojopahit Jalan Gajah Mada  Kota Mojokerto, Selasa (9/7/2019).

Walikota perempuan pertama Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita juga mengucapkan terima kasih kepada tim roadshow bus KPK, karena Kota Mojokerto terpilih menjadi salah satu lokasi roadshow.
“Harapan kami keberadaan bus KPK RI bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, tidak hanya dari pemerintah Kota Mojokerto dan jajaran legislatif tetapi juga masyarakat umum,”  kata Ning Ita.
Ia menyampaikan, bahwa melalui slogan “Maju Melangkah Ayo Berbenah” mempunyai makna ke depan Pemerintahan Kota Mojokerto bisa melangkah lebih maju daripada sebelumnya.

“Maka dengan semangat ayo berbenah kami bersinergi, berkolaborasi dengan seluruh jajaran di Pemerintah Kota, sekaligus segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk membenahi segala sesuatu yang menjadi PR bersama agar kota Mojokerto ke depan menjadi kota yang lebih maju,” kata Ning Ita.

Sekaligus juga, lanjutnya, menjadi kota yang aman dan nyaman bagi semuanya, khususnya bagi perangkat daerah dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

Ditegaskan bahwa segenap jajaran di Pemkot Mojokerto telah sepakat, kewajiban untuk melayani masyarakat kota Mojokerto harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin serta sepakat untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang mengarah kepada korupsi.

“Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan. Kami selalu konsultasi dan koordinasi, semoga apa yang kami lakukan bisa benar-benar menjadi kepastian kepada seluruh masyarakat bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan menjalankan pemerintahan dengan bersih,” harap Ning Ita.

Menutup amanatnya, Ning Ita berharap dengan adanya bus KPK dapat meningkatkan pengetahuan warga Kota Mojokerto sehingga bisa tercipta Kota Mojokerto yang berdaya saing, baik aparat maupun warganya.

Bus KPK akan berada di Kota Mojokerto selama 2 hari, yaitu tanggal 9-10 Juli 2019. Rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Mojokerto ini antara lain pameran pelayanan publik, sosialisasi pengaduan tindak pidana korupsi (Tipikor), sosialisasi dan simulasi aplikasi JAGA yang dapat diikuti masyarakat umum. Sedangkan untuk para pelajar mulai dari tingkat SD/MI sederajat, juga dapat mengikuti sosialisasi anti korupsi, playday boardgames, nonton film bareng, games dan kuis interaktif.

Pada roadshow ini juga diselenggarakan sosialisasi pengaduan tipikor untuk Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sosialisasi gratifikasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kuliah umum antikorupsi untuk mahasiwa Perguruan Tinggi, sosialisasi integritas dunia usaha untuk para pelaku usaha di Kota Mojokerto, serta kegiatan bagi partai politik yaitu pembekalan caleg terpilih dan pimpinan partai politik.

Selain Kota Mojokerto, Kabupaten / Kota yang mendapat kunjungan dari bus KPK antara lain  Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, Nganjuk, Jombang, Kota Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Jember Lumajang, Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Buleleng, Karang Asem, Klungkung, Bangli, Gianyar, Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Surakarta, dan Karanganyar. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional