Inilah Kinerja DPRD Kota Mojokerto 2014 -2019 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Inilah Kinerja DPRD Kota Mojokerto 2014 -2019

Inilah Kinerja DPRD Kota Mojokerto 2014 -2019


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPRD Kota Mojokerto masa jabatan 2014-2019 Febriana Meldyawati menyampaikan torehan prestasi lembaga legislatif yang dipimpinnya kurun lima tahun, sebelum prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD yang baru, dalam Rapat Paripurna, Selasa (27/7/2019).

“Pada ujung dari pengabdian anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2014 sampai dengan 2019 izinkan kami atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Kota Mojokerto atas kerjasama selama 5 tahun ini untuk membangun Kota Mojokerto,” kata Febriana Meldyawati.

Di bidang regulasi, politisi PDI Perjuangan yang akrab disama Melda tersebut menyebut sejumlah perda inisiatif Dewan yang dihasilkan. Diantaranya Perda tentang Pelayanan Public, Perda tentang Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdagangan, Perdatentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Perda tentang Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin.

“Di tengah pergantian regulasi bidang pendidikan, kami mampu untuk tetap menjaga program sekolah murah tetap berjalan, perbaikan sarana prasarana sekolah, dan di bidang kesehatan, tetap berjalannya program layanan kesehatan gratis di tengah program BPJS,” cetusnya.

Ia menyebut sepuluh hasil kinerja DPRD Kota Mojokerto selama satu periode. Yakni terbentuknya Kecamatan Kranggan pada tahun 2016, normalisasi sungai Sadar dari 2017 hingga 2019, bantuan armada bis dari pemerintah pusat tahun 2016 untuk angkutan sekolah gratis. Lalu penambahan jaringan gas bumi, mendorong pemanfaatan e-commerce untuk mendukung UKM dan UMKM dengan media daring / online. CCTV untuk mendukung ketertiban dan keamanan di lingkungan Kota Mojokerto, pembangunan Rusunawa, Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) tahun 2017, ujian sekolah berbasis computer (USBK) dan Universal Health Coverage (UHC).

“Seluruh program-program tersebut dapat berjalan dengan baik karena terjalinnya komunikasi dan sinergitas antara Pemerintah Kota Mojokerto dan DPRD yang baik dan intens,” ucap Melda.

Namun demikian, ujar Melda lebih jauh, kami juga merasa masih banyak juga yang belum mampu kami persembahkan bagi masyarakat Kota Mojokerto.

“Untuk itu, kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya. Semoga apa yang belum dan apa yang kurang kami lakukan dapat dilanjutkan dan disempurnakan oleh anggota DPRD masa jabatan tahun 2019-2024,” tukas Melda. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional