Bangun Sinergitas, Ini Harapan Legislatif dan Eksekutif Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bangun Sinergitas, Ini Harapan Legislatif dan Eksekutif Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto berharap agar legislatif dan eksekutif dapat bersinergi melalui kebijakan-kebijakan serta program yang pro masyarakat.

Harapan pucuk pimpinan di tubuh legislatif daerah itu diutarakan saat acara silaturahmi Forkompimda dan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2019 -2024 di Balai Kota Graha Praja Wijaya, Jum’at (13/9/2019) malam.

“Saya berharap agar legislatif dan eksekutif terjadi sinergi yang kuat melalui program-program yang pro masyarakat,” kata Sunarto mengawali sambutannya.

Dalam acara yang diinisiasi Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan dihadiri Wakil Walikota Achmad Rizal Zakariah, Sekdakot, Harlistyati, kepala OPD lingkup Pemkot Mojokerto serta unsur Forkompimda tersebut, Sunarto pun menekankan pentingnya hubungan legislatif dan eksekutif  yang saling mengimbangi, bukan mengalahkan.

“Satu sama lain saling mengkoreksi dan mengimbangi, bukan saling mengalahkan atau mereduksi kewenangan,” cetusnya.

Apabila legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi, lanjut Itok,sapaan akrab Sunarto, kami yakin Kota Mojokerto bisa lebih cepat meraih kemajuan.

“Seluruh warga bisa hidup rukun dan dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan cara yang baik. Harapannya Kota Mojokerto bisa guyub rukun dan tidak saling menyalahkan,” tukas politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

Kelak jika terjadi permasalahan, sambung Itok, dapat diselesaikan dengan cara yang baik tanpa adu domba dan senantiasa menciptakan suasana yang kondusif di Kota Mojokerto.

Sementara itu, Walikota Ika Puspitasari menyampaikan, acara silatuhmi adalah sebagai langkah yang baik bagi anggota DPRD Kota Mojokerto mengawali pengabdian untuk Kota Mojokerto serta menjadi contoh keguyuban dan kerukunan diantara para elit pimpinan di Kota Mojokerto. “Mengawali masa pengabdian rekan-rekan DPRD yang baru awal yang baik ini perlu kita sukuri bersama karena kunci kesuksesan pembangunan adalah kebersamaan dan keguyuban, khususnya diantara para elit pimpinan," kata Ning Ita.

Ning Ita juga berharap suasana yang penuh keakraban dan kebersamaan bisa terus terjalin untuk bersama-sama membangun Kota Mojokerto.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa pemerintahan tidak hanya di tangan eksekutif saja atau legislatif saja, tetapi keduanya wajib bersinergi untuk bersama-bersama membangun Kota Mojokerto, menjalankan pemerintahan bersama.

“Kedepan saya berharap kepada rekan-rekan legislatif kita harus saling menguatkan satu sama lain, jika ada kekurangan kami, legislatif bisa menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan itu.” kata Ning Ita. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional