Paripurna DPRD Kota Mojokerto Tetapkan Tiga Pimpinan Definitif - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Paripurna DPRD Kota Mojokerto Tetapkan Tiga Pimpinan Definitif

Paripurna DPRD Kota Mojokerto Tetapkan Tiga Pimpinan Definitif


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sunarto ditetapkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto definitif periode 2019 – 2024. Anggota Dewan dari PDI Perjuangan ini didampingi dua wakil ketua, yakni Sonny Basuki Raharjo dari Partai Golkar dan Junaidi Malik dari PKB.

Penetapan tiga pimpinan definitif legislator daerah itu ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Mojokerto masa jabatan 2019-2024 dipandu Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dalam rapat paripurna yang digelar di gedung Dewan setempat, Rabu (18/9/2019).

Ketiganya ditetapkan sebagai pimpinan Dewan definitif berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.417/1243/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Mojokerto Masa Jabatan Tahun 2019-2024, tertanggal 16 September 2019.

“Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah  janji ini, maka kami bertiga sudah definitif sebagai pimpinan DPRD Kota Mojokerto masa jabatan tahun 2019-2024. Untuk itu, momen ini marilah kita jadikan sebagai titik awal bagi kita semua untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah yang baik, bersih, berintegritas, berdedikasi, dan berkomitmen guna terselenggaranya pemerintahan daerah yang sebaik-baiknya, selurus-lurusnya dan seadil-adilnya demi kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto,” kata Sunarto memberi sambutan usai dilantik.

Sementara itu Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Achmad Rizal Zakariah mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemkot Mojokerto saya ucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja diambil sumpah dan janjinya. Mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan baik, iklas baik di hadapan masyarakat maupun Allah,” katanya.

Pada sisi lain dari sambutannya, Ika Puspitasari berharap agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Mojokerto dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemkot dan DPRD.

“Pimpinan DPRD agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Mojokerto. Harus dapat merangkul dan menggugah partisipasi seluruh warga masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah,” lanjut Ika Puspitasari.  

Segala bentuk saran, gagasan maupun kritik dari pimpinan DPRD kepada Pemkot tentunya akan menjadi masukan yang berharga demi keberhasilan perwujudan visi Kota Mojokerto.

“Kedepan akan semakin banyak tantangan dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan juga beragama yang perlu kita cari solusinya bersama- sama. Tantangan ini tentunya tidak hanya berasal dari lingkup Kota Mojokerto saja, tapi juga lingkup eksternal yang sangat beragam. Saya yakin dengan berbekal semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas serta didukung kemampuan dan pengalaman seluruh angggota DPRD, insya Allah memenuhi jharapan seluruh masyarakat Kota Mojokerto,” kata Walikota diujung sambutan. (one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional