Baru Dua Pekan Jabat Lurah, Jajoek Dimutasi Lagi, Ini Alasannya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Baru Dua Pekan Jabat Lurah, Jajoek Dimutasi Lagi, Ini Alasannya

Baru Dua Pekan Jabat Lurah, Jajoek Dimutasi Lagi, Ini Alasannya


WalikotaMojokerto-(satujurnal.com)
Mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Mojokerto kembali digelar. Namun dari 29 pejabat yang dirotasi, muncul nama Jajoek Poerwitanti Handajani, PNS yang baru dua pekan lalu dilantik jadi Lurah Sentanan, Kecamatan Kranggan. Dalam gerbong mutasi ketiga era Walikota Ika Puspitasari ini, ia digeser ke Kecamatan Magersari menjabat Kepala Seksi Tata Pemerintahan.

“Berdasarkan uji kompetensi, yang bersangkutan (Jajoek) nilainya bagus. Kapasitasnya besar. Mumpuni untuk menerima tanggungjawab itu (lurah) yang notabene sekarang mengelola dana kelurahan. Namun karena yang bersangkutan menyandang penyakit serius, sehingga tidak memungkinkan menerima tanggungjawab yang lebih besar,” terang Ika Puspasari soal alasan pihaknya menggeser posisi Jajoek yang baru menjabat lurah 18 September 2019 lalu.

Kursi Jajoek kini ditempati Ery Sudewo yang sebelumnya menjabat Lurah Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. Sedangkan jabatan Lurah Blooto kini ditempati Suluh Setiadji yang sebelumnya memegang jabatan Kasie Tata Pemerintahan dan Trantib di kelurahan yang sama.

Selain pergeseran pos jabatan di wilayah kelurahan, mutasi kali ini juga menyasar sejumlah pejabat Dinas Kesehatan dan pejabat di Sekretariat DPRD.

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita tersebut mengatakan, sengaja pihaknya menggelar mutasi tidak dalam jumlah besar.

“Kita mendahulukan dinas-dinas yang punya tanggungjawab besar. Lebih baik bertahap. Sedikit (jumlah pejabat yang dimutasi), ya agar tidak salah saja,” kilahnya.

Ia pun memastikan akan kembali menggelar mutasi dalam waktu dekat. “Ya terus akan ada (mutasi), semuanya untuk penataan organisasi. Ini akan menjadi sesuatu yang biasa, bukan istimewa lagi,” ujar Ning Ita. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional