Mutasi, Ning Ita Kosongkan Jabatan Inspektor dan Kepala DP3AKB - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mutasi, Ning Ita Kosongkan Jabatan Inspektor dan Kepala DP3AKB

Mutasi, Ning Ita Kosongkan Jabatan Inspektor dan Kepala DP3AKB


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengosongkan jabatan Inspektor dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dalam mutasi terbatas yang digelar di Balai Kota Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, Rabu (16/10/2019).

Achnan yang selama ini memegang jabatan Inspektor Inspektorat Kota Mojokerto dipercaya memegang jabatan baru sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Jabatan Kepala Balitbang selama ini dipegang oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).  

Sementara jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) yang dipegang Moch Imron, dalam gelombang mutasi ke 4 era Walikota Ika Puspitasari ini dikosongkan. Moch Imron mendapat posisi baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang selama ini dipegangnya dalam jabatan Plt Kepala.

Tidak ada penjelasan Walikota soal pengosongan dua jabatan kepala di dua organisasi perangkat daerah (OPD) itu, keculai disebut sebagai bagian dari penataan kelembagaan di wilayah pemerintahan yang dipimpinnya.  

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara. Sebagaimana pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini mendapatkan amanah sekaligus merupakan suatu bentuk kepercayaan,” kata Walikota dalam sambutannya.

Ia berpesan, agar jabatan baru yang diemban kedua pejabat tinggi pratama itu agar t dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. “Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanann terbaik bagi masyarakat,” ingat Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita tersebut.


Ia pun menghimbau agar setiap pejabat hendaknya mempunyau kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, semangat juang yang tinggi dan selalu siap sedia membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Selain itu, diharapkan bisa menjadi roda penggerak organisasi dalam bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi. 

"Saya harap pejabat yang dilantik hari ini bisa senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Sebagai seorang pemimpin, diharapkan juga harus mampu menjadi teladan, menjaga moralitas, meningkatkan disiplin dan profesionalitas serta meningkatkan kerjasama baik dengan staf, rekan kerja dan semua pihak," pesan Ning Ita. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional