Proyek Watertoren Sekarsari Ditarget Kelar Awal 2020 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Proyek Watertoren Sekarsari Ditarget Kelar Awal 2020

Proyek Watertoren Sekarsari Ditarget Kelar Awal 2020


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemandian Sekarsari Kota Mojokerto yang berada di pertemuan jalan Empunala dan Gajahmada dirombak total perwajahannya. Pemerintah Kota Mojokerto menyiapkan anggaran Rp 6 miliar untuk mengkonsep ulang area rekreasi legendaris yang ditopang menara air atau setempat dikenal dengan watertoren yang sudah ada sejak jaman Belanda itu.

"Kami tidak mengubah konstruksi  bangunan. Tetapi, memperbarui desainnya menjadi lebih modern. Yang semula menaranya hanya 22 meter, akan kami tinggikan menjadi 44 meter," kata Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyebut konsep re-desain menara air, saat meninjau proyek Sekarsari, Rabu (09/10/2019).

Re-desain menara air Sekarsari, kata Walikota lebih lanjut, akan menjadi obyek wisata yang bisa menjadi jujukan pertama saat memasuki gerbang Kota Mojokerto. Sehingga, akan ada ikon baru saat memasuki Kota Mojokerto. Desain menara yang baru, ditargetkan akan selesai pada awal 2020.

Menara air itu bakal disulap menjadi semacam tugu dengan lampu emas. Pada puncak menara akan tampak mahkota Tribuana Tungga Dewi.

"Kami ingin, saat tahun baru 2020 bisa dinikmati sama masyarakat. Dimungkinkan, nantinya pengerjaannya akan dikebut siang malam, selama 24 jam penuh," imbuh Ning Ita, sapaan Walikota Ika Puspitasari.
 
Selain menara air, Proyek Sekarsari akan mengubah perwajahan pemandian air Sekarsari menjadi lebih modern. Pemandian yang dulunya menjadi tempat wisata untuk keluarga, mulai tahun depan akan mulai direnovasi.

Tak hanya meninggikan menara air dan re-desain pemandian, pertokoan yang ada di area Sekarsari pun akan ditata ulang.

"Konsepnya sangat modern. Pertokoan ini, akan kami pindah di bagian atas. Sedangkan yang bawahnya untuk parkir mobil. Karena lahannya minim, kami mengantisipasi jika nanti pengunjungnya membludak. Kami tidak menggusur, melainkan menempatkan pada tempat yang baru dengan desain yang baru," tandasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional