32 Personil Satgas PDI Perjuangan Kota Mojokerto Siap Amankan Nataru - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

32 Personil Satgas PDI Perjuangan Kota Mojokerto Siap Amankan Nataru

32 Personil Satgas PDI Perjuangan Kota Mojokerto Siap Amankan Nataru

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan personil Satuan Petugas (Satgas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Mojokerto dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka disebarkan di belasan gereja yang ada di Kota Mojokerto.

“Satgas PDI Perjuangan Kota Mojokerto berperan aktif dalam menjaga dan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, agar Saudara kita umat Nasrani bisa lebih khidmat dalam menjalankan ibadahnya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ir. H. Santoso Bekti Wibowo, usai apel Satgas di kantor partai, Senin (24/12/2019).

Add caption
Menurutnya, Satgas PDI Perjuangan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru sebanyak 32 personel yang disiagakan di 11 gereja. 

“Sebanyak 32 personil Satgas kami siagakan di 11 gereja yang ada di Kota Mojokerto. Satgas mulai bertugas pada hari ini dan tanggal 25 Desember 2019 besok,” terangnya.

Di setiap gereja, ujar Santoso lebih lanjut, akan ada satgas yang bertugas. Baik gereja kecil maupun besar semua harus dijaga tanpa kecuali.

“Jumlah Satgas yang diturunkan di setiap gereja disesuaikan dengan kebutuhan,” imbuhnya.

Ditandaskan, Satgas PDI Perjuangan siap membantu petugas keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta bersinergi dengan elemen lain yang berjaga, misalnya dengan Banser dan Satpol PP.

Kolaborasi antara Satgas PDIP bersama satgas partai lainnya itu, katanya,  merupakan wujud toleransi yang nyata antar umat beragama.

"Seluruh elemen masyarakat bersama TNI/Polri turut bahu membahu menciptakan iklim yang aman dan nyaman. Sekaligus menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Kota Mojokerto adalah kota yang sangat toleran dalam beragama dan menjalin hubungan yang baik antar umat beragama," cetusnya. (one).

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional