Buka Jambore Relawan dan Mengukuhkan Kampung Siaga Bencana, Ning Ita : Mereka Pilar Sosial - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buka Jambore Relawan dan Mengukuhkan Kampung Siaga Bencana, Ning Ita : Mereka Pilar Sosial

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan relawan terlibat dalam Jambore Relawan Penanggulangan Bencana dan Donor Darah memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Dr. R.M. Arief Moelia Edie, M.Si, membuka jamhore bertajuk ‘Mojokerto Peduli’ di Hutan Kota, Pulorejo tersebut, Jum’at (6/12/2019).

"Ini merupakan jambore relawan pertama yang digelar oleh kami Pemerintah Kota Mojokerto. Dan alhamdulillah, antusias masyarakat yang mengikuti diluar ekspektasi. Ada sedikitnya 300 peserta se-Kota Mojokerto yang ikut dalam kegiatan sosial ini. Ini sungguh luar biasa dan patut diapresiasi," ujar  Ning Ita, sapaan karib walikota.

Dari jamhore yang berlangsung selama dua hari sejak 6 - 7 Desember 2019  itu diharapkan nantinya para relawan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto dalam menanggulangi bencana alam.

"Mereka ini, merupakan pilar sosial yang mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran secara berdampingan dengan masyarakat," imbuhnya.

Selain kegiatan jambore relawan, Ning Ita juga mengukuhkan Kampung Siaga Bencana Gajah Mada Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari.

Melalui pengukuhan kampung siaga ini, diharapkan masyarakat dapat termotivasi sekaligus berkolaborasi dalam penanggulangan bencana bersama pemerintah.


"Dengan bekal ini, diharapkan mereka dapat mencegah sedini mungkin bencana yang sewaktu-waktu datang," tandasnya. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional