Ambil Akun SILON, Edi Weliang Buktikan Janjinya Gandeng Sosok Milenial - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ambil Akun SILON, Edi Weliang Buktikan Janjinya Gandeng Sosok Milenial

Ambil Akun SILON, Edi Weliang Buktikan Janjinya Gandeng Sosok Milenial

Mojokerto-(satujurnal.com)
Edi Weliang, bakal calon bupati (Bacabup) Mojokerto dari jalur independen atau perorangan  menggandeng Eka Setya Hari Suci sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam kontestasi Pilbup Mojokerto 2020. 

Eka Setya Hari Suci, sosok yang digandeng budayawan asal Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto tersebut tidak saja cukup cantik, namun reputasi presenter dan manajer sebuah event organizer sudah menasional. Ia pun cukup punya nama di dunia entertainment tanah air.

"Terbuktikan?! Apa saya bilang, calon wakil saya dari kalangan milenial. Seorang wanita muda dan cantik," kata Edi kepada para wartawan usai mendapatkan akun untuk entri data dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (SILON) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Jum’at (10/1/2020) siang.

Beberapa waktu lalu tatkala mengambil formulir pendaftaran Bacabup – Bacawabup Mojokerto di KPU setempat, budayawan warga Desa menyatakan akan menggandeng wanita muda, representasi kaum milenial dalam running Pilbup Mojokerto. 

Selain membuktikan janjinya akan menggandeng wanita muda, Edi Wiliang beralasan memilih pasangan muda karena masyarakat perlu figur baru agar tidak jenuh.

"Ini sesuai dengan tema yang kami usung, yaitu perubahan," ujarnya. 

Sampai saat ini, Edi mengaku masih mengumpulkan data dukungan untuk memenuhi persyaratan menjadi kandidat pasangan bupati-wakil bupati Mojokerto jalur independen. 

Dalam kesempatan yang sama, Eka Setya Hari Suci mengatakan, dirinya belum tahu banyak tentang politik. 

"Tapi karena saya sudah bersedia dan sudah datang kesini (KPU). Saya janji akan belajar, agar kelak bisa mengemban amanah," ucap wanita yang populer disapa Eci tersebut. 

Sementara itu, Ahmad Arif, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto yang menerima keduanya mengatakan, setelah menerima akun SILON, mereka bisa langsung meng entri data dukungan sebagai syarat pendaftaran Pilbup Mojokerto 2020. 

"Ini adalah bentuk keseriusan. Tanpa username dan password, mereka tidak bisa upload data," ujarnya. (one/jm)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional