Walikota Tunjuk Yasin Jadi Dewas PDAM Maja Tirta - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Tunjuk Yasin Jadi Dewas PDAM Maja Tirta

Mojokerto-(satujurnal.com)
Yasin S.Sos diangkat Walikota Mojokerto sebagai Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto masa kerja 2020 – 2023.
  
Pengangkatan Yasin sebagai Dewas BUMD milik Pemkot Mojokerto sesuai SK Walikota Mojokerto  188.45/ 47 /417.111/2020 sekaligus memberhentikan Dewas sebelumnya, yakni Ketua, Dra. Kasih, M.Si, Sekretaris r. Drs. H. Soelistyo Pribadi, MM ,dan bendahara Dr. Hj Lisa Rokhmani, M.Si, digelar di ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Jum’at (24/1/2020).

"Melalui pengangkatan dewan pengawas yang baru ini, kami berharap agar PDAM Maja Tirta mampu menjadi BUMD yang sehat dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada dewan pengawas sebelumnya, yang telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga dan pikiran untuk PDAM Maja Tirta demi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Mojokerto," kata Walikota.

Ia pun meminta Dewas baru perusahaan plat merah itu bisa membawa perubahan secara siginifikan untuk perusahaan dan mampu membawa dampak baik bagi kota.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita, sapaan Walikota Ika Puspitasari,  menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto khususnya Bagian Perekonomian, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta PDAM Maja Tirta dengan bersinergi Dirjen Cipta Karya dan Dirjen SDA  agar pelayanan air bersih di Bumi Majapahit dapat ditingkatkan. Baik sarana prasarana atau infrastruktur, kualitas dan ketersediaan air.

"Hasilnya di tahun 2019 Pemkot Mojokerto mendapat bantuan 500 juta berupa infrastruktur sehingga sambungan air bisa tersedia secara bertahap. Insyaallah akan berlanjut  di tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Ning Ita, sebagaimana Peraturan Wali Kota (Perwali) Mojokerto untuk mewajibkan seluruh kantor pelayanan publik milik Pemerintah, agar memanfaatkan air PDAM dan tidak menggunakan air tanah. Dengan harapan, nantinya PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto mampu memaksimalkan kinerjanya dalam mendistribusikan air minum, yang dimulai dari lingkungan pemerintahan.


"Penggunaan air PDAM itu, dimulai dari lingkungan sendiri dulu. Agar masyarakat bisa menaruh kepercayaan bahwa air PDAM Maja Tirta memiliki kualitas baik," tandasnya. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional