Cegah Corona, Sekolah Ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Cegah Corona, Sekolah Ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Cegah Corona, Sekolah Ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kesempatan belajar di rumah bagi siswa dimanfaatkan kepala sekolah dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Karimah Kota Mojokerto untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri mencegah penyebaran covid-19.

Tindakan sigap dan mandiri yang dilakukan sekolah yang berada di tengah pemukiman warga Balongsari Gang 1 Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari itu sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap kasus virus corona yang menyerang Indonesia.

“Ini sebagai ikhtiar kami dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di madrasah dan lingkungan sekitar,” kata Kepala MI Al Karimah, Achmat Choirudin, disela-sela melakukan sterilisasi sarpras sekolah, Sabtu (28/3/2020) pagi. 

Semua sudut ruangan kelas dan guru, perpustakaan, UKS, area kantin, gerbang sekolah, selasar, tangga penghubung lantai dasar dan lantai dua disemprot cairan disinfektan secara merata. 

Tak hanya lingkungan sekolah saja, penyemprotan cairan disinfektan itu juga dilakukan di musallah As Syafii yang berada tepat di sebelah barat sekolah, serta di area TK Al Karimah yang berdekatan dengan sekolah dibawah naungan LP Ma’arif NU tersebut.

Menurut Choirudin, pihaknya menginisiasi penyemprotan disinfektan secara swadaya juga untuk menumbuhkan semangat warga madrasah dan lingkungan sekitarnya untuk terus berusaha meminimalisir dampak corona.

Secara keseluruhan, ujar Choirudin, siswa belajar di rumah dengan pendampingan orang tua dan pengawasan guru. Meski demikian sterilisasi di lingkungan sekolah akan dilakukan secara berkala sebagai bentuk antisipasi.  

“Insya Allah akan kami lakukan secara berkala, tentunya dengan memperhatikan perkembangan situasi terkini,” tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional