Gerakan Peduli Lawan Covid-19, Ini Langkah-Langkah Partai Golkar Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gerakan Peduli Lawan Covid-19, Ini Langkah-Langkah Partai Golkar Kota Mojokerto

Gerakan Peduli Lawan Covid-19, Ini Langkah-Langkah Partai Golkar Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
DPD II Partai Golkar Kota Mojokerto ikut bergerak mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kantor partai dan lingkungan sekitarnya.

Puluhan kader dan fungsionaris partai, juga kader AMPI (Angkatan Muda Pembaharauan Indonesia) organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu terlibat dalam aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 yang digelar akhir pekan lalu itu.  

Seluruh sudut bangunan dan ruangan gedung partai yang ada di jalan Jawa Kota Mojokerto itu disemprot cairan desinfektan.

Bendahara DPD Partai Golkar Kota Mojokerto Agus Wahjudi Utomo mengatakan, Inisiasi penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan pihaknya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab covid-19.

“Lingkungan gedung sekretariat (DPD Partai Golkar Kota Mojokerto) jadi titik awal penyemprotan cairan disinfektan ini. Nantinya secara periodik kegiatan semacam akan dilakukan dengan titik sasaran yang lebih luas,” terang Agus Wahjudi.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Mojokerto tersebut lebih lanjut mengatakan, aksi sosial pencegahan virus corona itu juga bagian dari implementasi instruksi Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji tentang gerakan Golkar peduli lawan virus covid-19 yang ditujukan kepada seluruh ketua DPD II Partai Golkar Kab/Kota se Jawa Timur.

Ada tiga poin dalam instruksi bernomor 01/B.2/DPD I/PG/III/2020 yang diteken Sarmuji 27 Maret 2020 tersebut. Pertama, melaksanakan aksi sosial dan atau kegiatan yang membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Kedua, memerintahkan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kab/Kota untuk stanby dan terlibat aktif di daerahnya masing-masing dalam rangka penanganan covid-19. Dan ketiga, mempersiapkan kader muda di tingkat desa/kelurahan untuk membantu pemerintah desa/kelurahan guna mempersiapkan penanggulangan tersebut di tingkat desa/kelurahan.

“Gerakan lawan virus covid-19, diantaranya penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di Jawa Timur  dilakukan secara masif dan serentak. Dari kantor DPD I Partai Golkar Jawa Timur jalan Ahmad Yani Surabaya, gerakan penyemprotan disinfektan membendung penyebaran virus corona dilakukan secara masif di seluruh DPD II Partai Golkar di Jawa Timur. Dan alhamdulillah Partai Golkar Kota Mojokerto paling awal menjalankan instruksi ketua DPD I,” imbuh Agus Wahjudi.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, sambung politikus berlatarbelakang pengusaha tersebut, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, kader, fungsionaris dan organisasi sayap partai Golkar di Kota Mojokerto juga melakukan pembagian masker dan menyiapkan bak-bak untuk cuci tangan lengkap dengan hand sanitizer. Selain itu juga digencarkan sosialisasi dan ajakan memerangi corona melalui pemasangan spanduk dan banner serta media sosial.

Ia pun menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Pemerintah sudah maksimal melakukan imbauan dalam upaya-upaya pencegahan virus corona. Perlu ada kesadaran dan semacam tanggungjawab dari masing-masing melaksanakan imbauan ini,” cetus Agus Wahjudi.

Semua lini struktur paling bawah dalam pemerintahan, yakni RT/RW, imbuh Agus Wahjudi, harus membantu pemerintah dengan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Kita semua harus bergerak untuk pencegahan dan penanganan covid –19. Virus Corona cepat hilang dan semoga semua cepat kembali normal,” harapnya.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional