Ning Ita Buka Brass Sympony Drum dan Marching Competition - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Buka Brass Sympony Drum dan Marching Competition

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan grup marching band sekolah dari beberapa daerah beradu piawai dalam lomba Majapahit Brass Symphony Drum and Marching Competition IX Walikota Cup 2020, di GOR Seni Majapahit, Sabtu (7/3/2020).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari membuka lomba yang digelar selama dua hari, 7 – 8 Maret 2020 itu bersama Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria.

Melalui kompetisi ini, diharapkan nantinya para generasi muda dapat mengasah kemampuan dibidang seni.

Tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti Majapahit Brass Symphony Drum and Marching Competition IX Wali Kota Cup 2020, jauh lebih banyak dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Ada sedikitnya 55 peserta dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA mengikuti perlombaan yang diadakan selama dua hari, sejak 7 - 8 Maret. 

"Saya sangat mengapresiasi keikutsertaan para peserta pada kompetisi Majapahit Brass Symphony Drum and Marching Competition IX Wali Kota Cup 2020. Tak hanya dari Kota Mojokerto, peserta yang datang ada dari Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo," kata Ning Ita, sapaan akrab walikota, usai meresmikan MBSDM Competition.

Ning Ita pun berpesan kepada pengurus persatuan drum band, agar terus memberikan motivasi dan semangat kepada anak - anak didik. Sehingga dapat melahirkan anak - anak generasi marching band yang yang profesional. Serta dapat menciptakan kelompok - kelompok marching band yang berprestasi, baik di tingkat lokal, regional hingga nasional sehingga dapat mengharumkan nama Kota Mojokerto.

"Kami sangat berharap, melalui wadah ini para generasi muda dapat menyalurkan minat dan bakatnya sejak dini. Melatih kedisplinan, tanggung jawab, mandir, serta dapat menumbuhkan kekompakan dan kerjama antar tim. Sehingga mampu membentuk karakter jiwa kepemimpinan yang dapat bermanfaat di masa mendatang. Bila ini terwujud, tentunya secara tidak langsung dapat berkontribusi bagi mutu pendidikan di Kota Mojokerto kita tercinta," harapnya. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional