Ning Ita Pastikan Tak Ada Tenda dan Kursi Disetiap Mutasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Pastikan Tak Ada Tenda dan Kursi Disetiap Mutasi

Ning Ita Pastikan Tak Ada Tenda dan Kursi Disetiap Mutasi

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyatakan akan menjadikan rotasi dan mutasi sebagai rutinitas,  sekaligus akan memfornat ceremonial mutasi secara sangat sederhana,  tanpa tenda ataupun kursi duduk. 

"Mutasi akan kita gelar lebih sederhana lagi, tanpa terop ataupun kursi. Kali ini kita lakukan di rumah rakyat yang menjadi milik rakyat," kata Walikota usai melantik 9 pejabat setingkat administrator dan pengawas di lingkup Pemkot Mojokerto dalam prosesi mutasi yang digelar di rumah dinas Walikota, Jalan Hayam Wuruk 50, Mergelo, Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (2/3/2020). 

Dua dokter berpangkat IVB di RSU dr Wahidin Soediro Husodo, Kota Mojokerto.Mereka yakni, drg. Maria Poeriani Soekowardani dan dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A masuk dalam gelombang mutasi kali ini. 

Jabatan Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan di RSU yang semula dijabat drg. Maria kini bergeser ke dr Triastutik. Sedangkan drg. Maria kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.

Ning Ita, sapaan akrab Walikota mengatakan, dari 9 ASN yang dimutasi  2 administrator dan 7 orang pengawas. "Ada yang mengisi jabatan kosong dan ada juga yang penyegaran," tukasnya.

Ia berpesan, agar pejabat yang di mutasi kali ini bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. "Anda semua telah menandatangani pakta integritas. 

"Jadi bekerjalah secara profesional jangan sampai memasukan unsur politis apapun. Bersikap loyal lah pada pimpinan yang baru. Dan yang terpenting selesaikan program kota sesuai arahan RPJMD 2018 - 2023," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Ita juga mengingatkan seluruh pejabat bahwa Pemkot Mojokerto akan segera melaunching aplikasi pengaduan masyarakat bertajuk 'Curhat Ning Ita'. Aplikasi ini nantinya akan menampung semua aduan dari masyarakat terkait kinerja seluruh ASN.

"Kita berkomitmen akan merespon dengan cepat setiap aduan masyarakat sesuai dengan SOP nya. Untuk itu saya berpesan, layanilah dengan baik seluruh warga kota. Karena bos kita adalah masyarakat, maka berlombalah memberi yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional