Pertemukan IKM Alas Kaki dan Pengusaha Dalam Business Matching, Ini Harapan Walikota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pertemukan IKM Alas Kaki dan Pengusaha Dalam Business Matching, Ini Harapan Walikota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan pelaku industri kecil menengah (IKM) serta kelompok pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Mojokerto dipertemukan dengan pebisnis berskala menengah dan besar oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dalam acara Business Matching 2020, di Hall Graha Mojokerto Service City (GMSC), Jumat (6/3/2020).

Kegiatan business matching ini merupakan wadah untuk menjembatani para IKM melalui kemitraan. Baik produksi, marketing dan jasa dalam mencari solusi atas permasalahan yang selama ini dihadapi oleh IKM alas kaki di Kota Mojokerto. Selain itu, kegiatan yang menghadirkan sedikitnya 50 IKM tersebut, dapat menjadi ajang silaturrahmi antar IKM dengan pengusaha menengah dan besar. Sehingga nantinya terjadi transaksi business yang saling menguntungkan.

"Selama ini, banyak permasalahan yang dihadapi para IKM. Seperti, permodalan, pemasaran, tenaga kerja, dan semakin lesunya industri alas kaki lokal. Dengan adanya pasar bebas, maka semakin banyak barang impor yang masuk dari negara Cina yang memiliki harga murah dan model yang lebih trendy. Sehingga produk alas kaki lokal kalah bersaing," jelas Ning Ita sapaan Walikota Ika Puspitasari, saat forum business matching.

Untuk itu, melalui forum ini lanjut Ning Ita, para IKM dapat saling berdiskusi, berbagi pengalaman tentang berbagai kebutuhan dan peluang bisnis yang bisa mengembangkan sekaligus meningkatkan bisnis industri lokal. Melalui Aprisindo, para IKM Kota Mojokerto bisa memiliki spirit untuk membangun sinergi bisnis, mendorong iklim usaha yang sehat serta dinamis.


"Pertemuan para pengusaha ini diharapkan bisa menelorkan satu sinergisitas, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk Kota Mojokerto. Saya sangat berharap, produk IKM alas kaki Kota Mojokerto bisa tembus ke pasar dunia. Kita tak boleh berpuas diri hanya dengan produk lokal yang dikenal pasar domestik, tapi harus bisa mendunia. Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto," harap Ning Ita. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional