Ratusan Driver Ojol di Kota Mojokerto Disemprot Disinfektan, Cegah Virus Corona - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Driver Ojol di Kota Mojokerto Disemprot Disinfektan, Cegah Virus Corona

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan driver ojek online (ojol) yang biasa beroperasi di wilayah Kota Mojokerto disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto dilakukan terhadap angkutan daring tersebut di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Kamis (26/3/2020) sore.

Ada sedikitnya 252 driver ojek online roda dua, 55 driver ojek online roda empat dan enam bus sekolah, yang mengikuti penyemprotan secara menyeluruh yang dipimpin langsung oleh Koordinator Satgas Perhubungan Gaguk Tri Prasetyo  didampingi Kepala Satpol PP Heryana Dodik Murtono tersebut.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang ada pada Satgas Perhubungan terkait transportasi. Yang mana, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus untuk melindungi rekan - rekan ojek online dan penumpang agar tetap aman sekaligus terhindari dari virus," kata Gaguk Tri Prasetyo.

Gaguk yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto tersebut mengutarakan, selama dua pekan ke depan akan dilakukan penyemprotan secara berturut - turut. Nantinya, penyemprotan tidak hanya dilakukan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota saja, melainkan titik - titik strategis yang dianggap penting. Seperti Terminal Kertajaya, Stasiun Kota Mojokerto dan sepanjang jalan protokol.

Terpisah, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menambahkan, penyemprotan disinfektan kepada para ojek online merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan atau standar operasional prosedur (SOP) yang dianjurkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Dimana, melalui penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan dapat memutuskan rantai penyebaran.


"Tentunya selain cuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, masker wajah dan pola hidup sehat, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu anjuran sesuai dengan protokol kesehatan. Semua satgas percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, telah memiliki alur masing - masing sesuai dengan bidangnya agar dapat memutuskan rantai penyebaran sesuai dengan SOP," tegasnya. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional