Bentuk Gugus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Bagikan Ribuan Masker dan Semprotkan Disinfektan di 73 Lingkungan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bentuk Gugus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Bagikan Ribuan Masker dan Semprotkan Disinfektan di 73 Lingkungan

Bentuk Gugus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Bagikan Ribuan Masker dan Semprotkan Disinfektan di 73 Lingkungan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19, DPC PDIP Kota Mojokerto membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19. Tim tersebut langsung bergerak cepat dengan menyusun dan menjalankan berbagai program pencegahan dan penanggulangan covid-19. Salah satu program pencegahan yang saat ini sedang dilakukan adalah pembagian ribuan masker gratis untuk warga Kota Mojokerto dan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto Ir. H. Santoso Bekti Wibowo. Haji Santoso, sapaan akrab H Santoso Bekti Wibowo, menjelaskan, agar misi kemanusiaan tersebut dapat berjalan dengan sitematis dan efektif, DPC PDIP Kota Mojokerto telah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Ahmad Yustinus Ariyanto selaku sekertaris DPC, yang didampingi oleh dr. Rambo Garudo selaku kepala BAGUNA dan Erry Purwanti selaku ketua fraksi PDIP. Masing-masing dari keduanya berperan sebagai sekertaris dan bendahara tim gugus tugas.

Senada dengan pernyataan ketua DPC, sekertaris DPC sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PDIP Kota Mojokerto Ahmad Yustinus Ariyanto mengatakan, bahwa tim gugus tugas  yang dipimpinnya akan fokus menjalankan berbagai program pencegahan dan penanggulangan terkait pandemi covid-19.

Program pencegahan dijalankan melalui pembagian masker, brosur edukasi, paket penunjang imunitas, bantuan wastafel dan penyemprotan disinfektan yang diberikan kepada warga kota secara gratis. Sedangkan program penanggulangan dampak covid-19 dijalankan melalui pengadaan dapur umum, pembagian sembako dan berbagai aksi sosial lainnya.

Lebih lanjut Sekretaris DPC PDIP yang akrab disapa Mas Yus itu menjelaskan, khusus untuk program penyemprotan disinfektan, sampai saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PDIP Kota Mojokerto sudah melakukan penyemprotan di lebih dari 50 lingkungan. Program ini akan terus berlanjut secara periodik sampai menjangkau ke-73 lingkungan yang ada di Kota Mojokerto.

Secara khusus Mas Yus menjelaskan, bahwa metode penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PDIP Kota Mojokerto telah dijalankan dengan SOP yang baik dan benar. Ia menginstruksikan kepada kader yang bertugas untuk menggunakan APD dan tidak menyemprotkan disinfektan ke jalanan, tetapi langsung ke area rumah warga, tempat peribadatan dan fasiltas umum yang ada di lingkungan kampung. Hal tersebut diinstruksikan agar program penyemprotan disinfektan dapat tepat sasaran dan benar-benar membawa manfaat bagi warga kota.

“Ini adalah misi kemanusian partai, sasaran kami adalah warga kota Mojokerto khususnya yang sangat membutuhkan bantuan. Kami akan bergerak dengan semangat gotong royong dengan melibatkan semua komponen sumber daya manusia yang kami miliki, mulai dari anggota Fraksi PDIP, Satgas DPC, Srikandi PDIP kota, anggota badan-badan partai, serta seluruh pengurus partai ditingkatan DPC sampai Anak Ranting yang ada dilingkungan RT/RW, “ terang Mas Yus. (one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional