Dinsos Jamin Logistik Relawan Covid-19 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dinsos Jamin Logistik Relawan Covid-19

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto menyediakan logistik berupa nasi bungkus untuk petugas dan relawan yang berjaga di 25 Posko Pencegahan Covid-19 yang tersebar di semua kelurahan.  Setiap hari, logistik yang dibagikan tidak kurang dari 900 bungkus.

Pembagian logistik yang dimulai sejak hari Selasa (14/2/2020) disalurkan melalui relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Mojokerto.

"Sesuai instruksi ibu wali kota, bahwa para petugas yang berada di Posko Covid-19 berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona, maka sudah seharusnya kita memberikan yang terbaik untuk mereka saat ini. Melalui asupan makanan yang sehat dan tepat waktu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (16/2/2020).

Penyaluran logistik, ujar Gaguk, dilakukan tiga kali sehari, setiap pagi, siang dan malam.

"Sehari, kami menyalurkan tiga kali. Pagi, siang dan malam untuk mereka konsumsi. Makanan ini, dipesan dari para IKM dibawah binaan Disperindag," imbuhnya.

Soal peran petugas di posko, menurut Gaguk, sangatlah penting guna mencegah penyebaran virus corona masuk ke Wilayah Kota Mojokerto. Seperti melakukan pemeriksaan pada setiap orang yang datang. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

"Peran seluruh petugas dan relawan yang berjaga pada setiap posko Covid, merupakan bukti nyata pengabdian mereka dalam upaya mencegah penyebaran Pandemi Corona. Kami juga berpesan, agar semua petugas dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan, penyebaran virus corona dapat dicegah dengan maksimal," tegas Kadis Perhubungan yang juga Plt Kadis Infokom Kota Mojokerto tersebut.


Perlu diketahui, Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya menanggulangi, mencegah penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh daerah. Pencegahan tersebut mulai dari penerapan protokol kesehatan di seluruh area publik, swalayan, pasar tradisional, terminal dan stasiun. Tak hanya itu, penyemprotan serta pengadaan bilik strerilisasi disinfektan telah dilakukan. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional