Gerakkan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Semprot Permukiman Warga dengan Disinfektan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gerakkan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Semprot Permukiman Warga dengan Disinfektan

Gerakkan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Semprot Permukiman Warga dengan Disinfektan

Mojokerto-(satujurnal.com)
DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto melakukan gerakan pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kampung-kampung, ruang publik dan tempat ibadah, bagi-bagi masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer secara cuma-cuma serta edukasi ke masyarakat dengan media leaflet/brosur tentang pencegahan covid19 yang disebar di seluruh wilayah Kota Mojokerto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto H Santoso Bekti Wibowo mengatakan, misi kemanusiaan yang diinisiasi partainya dalam upaya mencegah meluasnya covid-19 yang sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu itu digerakkan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi jati diri partainya.

“Kekuatan kami (PDI Perjuangan) adalah gotong royong. Inilah semangat  yang menggerakkan kami, para kader dan fungsionaris partai serta unsur partai yang ada di legislatif untuk misi kemanusiaan melawan covid-19,” tandas Santoso disela-sela aksi sosial yang digelar di wilayah Kecamatan Kranggran, Kota Mojokerto, Minggu (19/4/2020).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, dalam kegiatan di kecamatan Kranggan yang juga dihadiri Sekretaris DPC, Yustinus Ariyanto, tokoh senior partai sekaligus Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto Ery Purwanti tersebut, juga dibagikan 1000 buah masker, 50 unit tempat cuci tangan serta penyebaran leaflet/brosur pencegahan covid-19.
“Penyebaran leaflet/borsur pencegahan covid-19 kami lakukan secara masif menyeluruh di wilayah Kota Mojokerto. Ini sebagai langkah sosialisasi dan edukasi untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ditandaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan diagendakan partainya digelar secara rutin hingga wabah Covid-19 ini selesai. “Inilah bentuk kepedulian dan kehadiran nyata kami di tengah masyarakat," tukas Santoso.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto Ery Purwanti mengatakan, upaya kemanusiaan dilakukan partainya untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Partainya juga sudah membentuk tim gugus tugas yang akan terus bergerak dengan berbagai program sosial, antara lain bantuan ekonomi dan penunjang imun, pendataan warga miskin terdampak covid-19.

“Tim gugus tugas (PDI Perjuangan Kota Mojokerto) dibentuk untuk mendukung kinerja gugus tugas covid-19 Kota Mojokerto,” terang Ery Purwanti.

Srikandi PDI Perjuangan Kota Mojokerto ini pun berharap gerakan massal penyemprotan disinfektan di 18 kelurahan, seperti yang dilakukan partainya sebagai antisipasi akan bisa segera mengakhiri sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto. Namun, menurutnya, yang paling penting ialah membangun kesadaran masyarakat hidup bersih dan menjaga jarak sosial dan fisik.

"Semua harus bergerak, berdisiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah. Jaga jarak, bantu sesama yang membutuhkan, segera lapor saat alami gejala Covid-19 seperti demam tinggi, batuk kering dan sesak nafas. Selalu rajin cuci tangan dan jaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat bisa tingkatkan imun tubuh kita semua," pesannya.

Ia pun menegaskan Covid-19 merupakan wabah yang luar biasa, menyebar ke-ratusan negara di dunia. Sehingga wajib bagi setiap orang untuk tetap waspada namun tidak panik serta mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah virus corona. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional