Hari Ini Pemkot Gelar Doa Serentak Bersama Secara Live Streaming, Warga Bisa Ikuti Melalui Link Ini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hari Ini Pemkot Gelar Doa Serentak Bersama Secara Live Streaming, Warga Bisa Ikuti Melalui Link Ini

Hari Ini Pemkot Gelar Doa Serentak Bersama Secara Live Streaming, Warga Bisa Ikuti Melalui Link Ini

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Pasetyo
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto bersama pemuka lintas agama dan Forkopimda mengajak seluruh warga untuk mengikuti doa serentak bersama dari rumah yang akan dipandu secara langsung oleh pemuka agama masing-masing secara live streaming melalui laman gemamedia.mojokertokota.go.id.

Cara live streaming dijalankan sesuai kebijakan pemerintah terkait physical distancing atau jaga jarak fisik akibat merebaknya virus corona.

Doa serentak bersama melalui live streaming dari rumah masing-masing ini digelar setiap hari Kamis pukul 18.00 – 19.30 WIB, dimulai Kamis (2/4/2020) hari ini, seperti termaktub dalam ‘maklumat bersama’ tokoh lintas agama dan Forkompimda Kota Mojokerto bertanggal 31 Maret 2020.

Melalui laman milik Diskominfo Kota Mojokerto tersebut, warga dapat memilih dan mengakses link sesuai dengan agama yang dianut.

Demikian dikatakan juru bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (2/4/2020).

“Untuk mendukung kegiatan doa bersama akan dilakukan penutupan jalan-jalan masuk menuju Kota Mojokerto dimulai pukul 17.30 WIB sampai 19.30 WIB,” terang Gaguk.

Ditandaskan, mulai 1 April 2020 kemarin, Walikota Ika Puspitasari telah menetapkan status keadaan darurat bencana wabah penyakit covid-19.

“Dihimbau masyarakat agar tidak panik, tetap disiplin dalam menjaga serta mengikuti cara-cara memutus mata rantai covid-19 sesuai yang diajurkan pemerintah. Untuk informasi peta persebaran covid-19 dan informasi lainnya dapat diakses secara langsung di website gugus tugas, yakni  covid19.mojokertokota.go.id," imbuh Gaguk. 

Gaguk yang menjabat Plt Kadis Infokom dan Kepala Dishub Kota Mojokerto lebih lanjut mengatakan,  Pemkot juga menelurkan berbagai kebijakan untuk menekan penyebaran corona, mulai meliburkan siswa agar bisa belajar di rumah melalui sistem daring. Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perkantoran dan area publik dan lingkungan warga. Deteksi suhu tubuh juga diterapkan di sejumlah tempat perbelanjaan. Juga penyediaan bilik sterilisasi di terminal, stasiun kereta api, pasar tradisional serta tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) hingga hand sanitizer dan masker untuk dibagikan kepada warga. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional