Peduli Dampak Social Distancing, Komunitas Facebook Ini Bagikan Nasi Bungkus ke Sopir dan Ojek - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Peduli Dampak Social Distancing, Komunitas Facebook Ini Bagikan Nasi Bungkus ke Sopir dan Ojek

Peduli Dampak Social Distancing, Komunitas Facebook Ini Bagikan Nasi Bungkus ke Sopir dan Ojek

Sidoarjo-(satujurnal.com)
Sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas ‘Info Seputar Prambon’ Sidoarjo membagikan nasi bungkus, masker dan hand sanitizer kepada sopir truk, tukang ojek dan pengendara yang melintas di jalan raya Prambon, Krian, Sidoarjo, Minggu (19/4/2020).

Aksi sosial netizen dibantu pemuda Karang Taruna Gema Patria Desa Kedung Wonokerto di simpang empat Prambon tersebut tak lepas dari himbauan guna meminimalisir penyebaran novel corona virus 19 (Covid 19) yang tengah merebak. Namun, himbauan pemerintah pusat dan daerah itu rupanya tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Seperti sopir truk dan tukang ojek. Tuntutan bekerja di luar rumah untuk mencukupi kebutuhan hidup memaksa mereka harus bekerja di luar rumah. Kendati pun penghasilan mereka menjadi berkurang lantaran situasi saat ini.

“Kondisi itulah yang melandasi para netizen yang tergabung dalam ‘Info Seputar Prambon’ menginisiasi kegiatan peduli terhadap terdampak Covid 19,” kata Suprianto, pendiri grup Facebook Info Seputar Prambon tersebut.  

Ia menyebut, kegiatan merespon pandemi covid-19 yang dibagikan secara cuma-cuma itu sebanyak 100 nasi bungkus, 475 masker dan 100 hand sanitizer.

“Sumber dana untuk kegiatan itu, dari donasi anggota,” imbuh Suprianto seraya mengatakan, aksi yang dilakukan itu merupakan yang kedua.

Ia berharap upaya netizen Info Seputar Prambon bisa jadi stimulus bagi komunitas semacam atau pun lapisan masyarakat lainnya bergerak bersama peduli covid-19, Meski dengan melakukan upaya sederhana namun berdampak bagi masyarakat.

Sodikin, salah satu sopir truk angkat topi dengan aksi yang dilakukan netizen Info Seputar Prambon.

“Suwun (terima kasih) mas,” ucapnya sambil melajukan truknya seraya bertutur pendapatannya sebagai sopir turun drastis semenjak corona mewabah. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional