Simpan Nomor WhatsApp Ini Agar Tahu Update Corona di Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Simpan Nomor WhatsApp Ini Agar Tahu Update Corona di Kota Mojokerto

Simpan Nomor WhatsApp Ini Agar Tahu Update Corona di Kota Mojokerto

foto ilustrasi (istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com) 
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto meluncurkan layanan informasi covid-19 di aplikasi WhatsApp (WA) untuk mempercepat arus informasi kepada masyarakat tentang corona dengan jangkauan lebih maksimal.

Masyarakat kini bisa mendapatkan informasi paling akurat dan teraktual mengenai virus corona (covid-19) dan peta persebarannya di Kota Mojokerto melalui aplikasi perpesanan instan WhatsApp (WA) dengan mengunjungi kontak +62 813 3451 0292.

WhatsApp Chat Covid-19 Kota Mojokerto ini menawarkan beragam informasi terkait covid-19.

Simpan nomor tersebut atau klik tautan http://covid19.mojokertokota.go.id/WhatsApp untuk langsung ke jendela obrolan bersama WhatsApp chat Covid-19 Kota Mojokerto.

Selengkapnya sebagai berikut :

1. Simpan nomor +62 813 3451 0292 sebelum mulai obrolan.

2. Di jendela obrolan akan muncul teks ‘help’. Ganti teks itu dengan ketik angka sesuai pilihan info yang ingin diketahui dari menu yang tersedia. 

3. Pengguna tinggal memilih salah satu info di atas dengan menjawab pesan tersebut dengan angka "1" hingga "5" sesuai poin pertanyaan terpilih. Setelah itu, bakal muncul pesan balasan otomatis.

Lantas, informasi apa sajakah yang tersedia? 

WhatsApp chat Covid-19 Kota Mojokerto ini menawarkan beragam informasi terkait covid-19. Ada 5 pilihan informasi yang disediakan. Di setiap menu yang sudah dipilih, pengguna diarahkan ke satu link yang merujuk pada laman http://covid19.mojokertokota.go.id

Ketik 1 untuk Ulasan Tentang Penyakit Covid-19. Dimenu ini pengguna akan mendapatkan informasi dan ulasan dari berbagai sumber tentang covid-19. Ada juga anjuran agar terhindar dari covid-19 di pilihan pertama ini. 

Ketik 2 untuk Informasi Status Covid-19 Di Kota Mojokerto. Jika pengguna memilih ini, akan muncul informasi terkini jumlah kasus ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pengawasan). Berapa jumlah kasus positif covid-19 di Kota Mojokerto, berapa yang sembuh dari covid-19 dan berapa jumlah yang meninggal. Tentang peta persebaran covid-19 di Kota Mojokerto terkini pengguna bisa mengakses link yang muncul di menu ini. Link dalam laman ini menampilkan peta persebaran virus corona di setiap kelurahan dalam bentuk infografis. Status ODP, PDP dan Positif ditampilkan dalam peta yang di-update setiap pukul 13.00 WIB setiap harinya. 

Ketik 3 untuk Informasi Berita Terbaru Seputar Covid-19. Menu ini akan menginformasikan berita-berita update yang bisa diakses di situs http://covid19.mojokertokota.go.id/newsdetail yang dikelola pusat Pusat Informasi Covid-19 Kota Mojokerto.

Ketik 4 untuk Informasi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Kota Mojokerto. Menu ini akan menginformasikan rumah sakit rujukan pasien covid-19, yakni RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo di jalan Surodinawan Kota Mojokerto berikut telpon yang bisa dihubungi.

Ketik 5 untuk Informasi Cara Memutus Mata Rantai Covid-19. Jika pengguna memilih menu ini, akan muncul informasi seputar cara penularan virus dan cara- melindungi diri virus corona. Informasi yang ada dilengkapi dengan contoh. 

Selain kontak WA, perkembangan pandemi covid-19 di Kota Mojokerto bisa diakses di situs http://covid19.mojokertokota.go.id. Situs ini dikelola Pusat Informasi Covid-19 Kota Mojokerto - Diskominfo Kota Mojokerto. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional