Tangkal Covid-19, Pemkot Mojokerto Pasang Tandon Air Dipasang di Pasar Tradisional - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tangkal Covid-19, Pemkot Mojokerto Pasang Tandon Air Dipasang di Pasar Tradisional

Mojokerto-(satujurnal.com)
Tandon air berkapasitas 300 liter dan tempat cuci tangan dipasang Pemkot Mojokerto di sejumlah pasar tradisional..

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, dengan didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ruby Hartoyo, Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid19 yaitu Kepala Bappeda Kota Mojokerto Agung Moeljono, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid dan Kepala Kepala DPUPR Mashudi, meninjau pemasangan tandon di Pasar Benteng Pancasila, Rabu (15/4/2020).

"Tandon air bersih ini telah kami distribusikan ke beberapa pasar tradisional. Salah satunya di Pasar Benteng Pancasila dan Pasar Cakarayam. Pemberian tandon air dan tempat pencuci tangan ini, sejalan dengan imbauan Kemenkes RI dan WHO, bahwa dengan sering mencuci tangan, maka penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi," jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.


Masing-masing tandon lanjut Ning Ita, dilengkapi dengan wastafel, kran air dan tempat sabun pencuci tangan. Pemasangan tandon dan tempat pencuci tangan tersebut, diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pasar tradisional. "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tempat cuci tangan tersebut semaksimal, mungkin agar penularan Covid-19 dapat diantisipasi," tegasnya. (one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional