Tokoh Lintas Agama dan Forkompimda Kota Mojokerto Keluarkan Maklumat Bersama Perangi Covid-19 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tokoh Lintas Agama dan Forkompimda Kota Mojokerto Keluarkan Maklumat Bersama Perangi Covid-19

Tokoh Lintas Agama dan Forkompimda Kota Mojokerto Keluarkan Maklumat Bersama Perangi Covid-19

Mojokerto-(satujurnal.com)
Tokoh lintas agama dan Forkompimda Kota Mojokerto Maklumat Bersama  bertanggal 31 Maret 2020, menyusul penetapan status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat corona.

Termaktub dalam maklumat bersama yang dibaca Walikota Mojokerto Ika Puspitasari di perkantoran Pemkot Mojokerto, Rabu (1/4/2020), tokoh lintas agama dan forkompimda bersepakat lima hal.

Pertama, Sholat Jumat diganti dengan sholat dhuhur di rumah atau tempat kerja masing-masing.

Kedua, Sholat Maktubah secara berjamaah di masjid dan musholla sementara diganti pelaksanaannya dengan sholat di rumah masing-masing.

Ketiga, Berbagai kegiatan keagamaan (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu) dan kegiatan lain yang yang menimbulkan kerumunan massa untuk sementara ditunda.

Keempat, berkaitan dengan pelanggaran terhadap 3 poin sebelumnya akan bersekuensi hukum sesuai peraturan yang berlaku.

Kelima, setiap Kamis pukul 18.00 – 19.30 WIB dilakukan doa bersama seluruh umat beragama se-Kota Mojokerto di rumah, yang dipandu secara live streaming oleh pemuka agama masing-masing.

“Maklumat ini berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga pencabutan kondisi darurat Covid-19. Demikian maklumat ini dibuat dan disampaikan untuk dipatuhi oleh seluruh masyarakat yang berada di Kota Mojokerto,” kata Walikota.

Walikota berharap, semua pihak benar-benar mengindahkan maklumat bersama.

"Semoga dengan kolaborasi, sinergi dan kegotongroyongan dari seluruh elemen masyarakat, wabah Covid-19 dapat kita kalahkan bersama-sama," harapnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional